Tips Chating Dengan Orang Asing Agar Saling Mengerti

Tips Chating Dengan Orang Asing Agar Saling Mengerti

Image > Google.com

Beberapa orang pernah bertanya kepada saya tentang bagaimana agar mereka itu bisa Chating dengan orang asing, berhubung mereka tidak saling mengerti dengan bahasa antara satu-sama lain.

Kelihatannya memang betul masalah ini begitu sangat rumit. Saya mencoba untuk membayangkan tentang bagaimana jika seandainya saya Chating dengan orang asing yang pada umumnya dia tidak mengerti dengan bahasa Indonesia.

Jelas tidak akan mengerti bahasa antara satu sama lain, layaknya ayam dengan bebek yang tengah berdiskusi. Terlebih jika kita tidak tahu dengan bahasa Inggris. Tentu percakapan itu akan berkesan buruk.

Apalagi jika seandainya kita punya kenalan dan teman yang sebelumnya pernah kita kenal meski dulu saat bertemu kita saling tidak mengobrol layaknya orang bisu, karna kita tidak tahu apa yang akan kita katakan padanya.

Semoga dengan berkembangnya tehnologi digital, Smartphone, Intrenet dan Medsos seperti sekarang ini, kita bisa berbicara secara text kepada mereka yang tidak mengerti dengan bahasa kita.

Mungkin bagi beberapa orang, mereka tidak terlalu bermasalah dengan hal seperti ini, berhubung mereka antara satu sama lain saling mengerti dengan bahasa International seperti bahasa Inggris.

Lantas bagaimana dengan kita yang tidak tahu berbahasa Inggris tetapi kita ingin sekali Chating dengan orang asing yang kita kenal ? Apakah mereka akan mengerti dengan apa yang kita tulis dan kirimkan ? Dan sebaliknya ??

Optimise ! Tentu setiap masalah dan kendala pasti ada solusi dan jalan keluar serta cara untuk mengatasinya. Dengan itu, lanjut simak dengan baik Tips Penting yang akan kami jelaskan dibawah ini dengan singkat.

Tips Chating Dengan Orang Asing Agar Saling Mengerti Satu Sama Lain Dengan Memanfaatkan Google Translate

Dalam Tips ini, kita memanfaatkan yang namanya Google Translate, atau Google Terjemahan. Saya harap Anda sudah tahu dan mengerti tentang apa itu Google Translate atau Terjemahan. Dengan begitu, tentunya saya tidak perlu menjelaskannya lagi secara rinci.

Namun jika sebagian dari Anda masih belum mengerti tentang Google Translate atau Google Terjemahan, Anda bisa langsung cari tahu di Google Search atau Pencarian Google untuk mengetahui sekalian belajar bagaimana cara menggunakannya.

Untuk itu, bagi Anda yang sudah mengerti, ketika Anda hendak Chating dengan orang asing baik itu yang Anda kenal maupun tidak di kenal bertujuan hanya untuk sekedar iseng-iseng saja, agar obrolan atau Chat Anda lancar, pastikan Anda stanby di Tab Google Translate .

Agar nantinya Anda bisa menterjemahkan setiap text kata, baik itu yang akan Anda kirimkan maupun yang Anda terima ketika Chat. Saya harap Anda mulai memahami penjelasannya sedikit demi sedikit.

Jangan Menyingkat Pengetikan Karakter Text Pada Setiap Kata Saat Chat

Saat sedang chating, beberapa orang terkadang menggunakan sistem karakter text singkat dalam setiap kata dalam Chat. Tujuannya agar terlihat tampak lebih simpel dan memperpendek setiap karakter text kata yang terlalu panjang.

Misalnya; "Kamu lagi ngapain sekarang ?". Maka beberapa orang akan memperpendek karakter text kata saat Chat menjadi; "Km Lg Ngpain Skrg ?". Dalam hal ini, saya sarankan agar Anda tidak menggunakan sistem sebagaimana yang di sebutkan diatas barusan.

Dalam Tips ini, untuk memperlancar obrolan atau Chating Anda dengan orang asing, maka gunakanlah sistem pengetikan karakter text kata yang sempurna tanpa ada istilah atau sistem singkat menyingkat atau pendek memendekkan.

Kenapa ?

Agar nantinya orang asing atau teman Anda yang sedang Chating, dapat menerjemahkan atau mentranslate lewat Google Translate atau Terjemahan setiap karakter text kata yang Anda kirimkan.

Dengan begitu, tentu dia akan mengerti dengan apa yang Anda ungkapkan lewat karakter text chat yang sedang berlangsung. Karna Google Translate dapat menerjemahkan setiap karakter text dengan benar.

Karna perlu Anda ketahui, Google Translate tidak dapat menerjemahkan dengan benar setiap pengetikan karakter yang di singkat.

Sebagai contoh. Misalnya Anda mengetikkan kata; "Aku Cinta Kamu" dengan karakter text yang singkat atau tidak sempurna seperti (Aq Cnta Km). Maka Google Translate tidak akan dapat untuk menerjemahkannya sebagaimana Arti yang sebenarnya.

Dengan begitu, maka tentu saja Anda atau teman Anda Chating tidak akan dapat memperoleh hasil Terjemahan yang sempurna dari Google Translate. Maka untuk itu, ketika chat dengan orang asing, maka pastikan Anda mengikuti dan mematuhi Tips sebagaimana kami tuliskan diatas.

Karena, saat ketika Anda mengetikan lalu kemudian mengirmkan pesan chat kepada orang asing yang tidak mengerti dengan bahasa yang Anda gunakan, maka seketika itu orang tersebut akan mengopy text Chat Anda kemudian menerjemahkannya dengan menggunakan Google Translate.

Setelah ia mengetahui hasil dari Terjemahan terkait text chat yang Anda tuliskan, maka seketika itu dia akan langsung membalas Chat Anda dengan beberapa metode seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini.

1. Kemungkinnya bisa jadi dia akan membalas Chat Anda dengan menggunakan bahasa daerahnya yang ia gunakan dalam sehari-hari.

2. Jika dia mengerti atau pandai berbahasa Inggris, maka kemungkinan juga dia pasti akan membalas Chat Anda seketika dengan menggunakan bahasa Inggris.

3. Atau dia akan langsung menerjemahkan atau mencari kata Terjemahan dalam bahasa Indonesia lewat Google Translate, kemudian dia membalas Chat Anda dengan kata Terjemahan bahasa Indonesia yang diterjemahkan dengan sempurna.

Maka dengan itu dalam Tips ini kami sarankan agar Anda stanby di Tap Google Translate. Karena, Apapun nanti bahasa yang ia gunakan ketika membalas Chat Anda, Anda bisa langsung menerjemahkannya kemudian langsung membalasnya.

Maka dengan cara itu, Chat percakapan atau obrolan Anda dengan orang asing bisa berjalan dan berkesan sempurna, dan tentunya akan nyambung. Karna mengerti apa yang di maksud antara satu sama lain.

Nah, demikian lah Tips singkat yang dapat kami bagikan untuk Anda yang mungkin membutuhkannya. Semoga bermanfaat dan dapat untuk membantu memperlancar obrolan dan Chating Anda dengan orang asing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Chating Dengan Orang Asing Agar Saling Mengerti"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel