Siapa sih presiden terpilih di pilpres 17 April 2019 lalu ? Simak penjelasannya



Pesta Demokrasi Pemilu 17 April 2019 lalu sudah selesai, dan Allhamdulillah kita lihat sendiri di berbagai daerah-daerah termasuk daerah kita sendiri berlangsung dengan aman.

Namun, meskipun demikian sudah selesai, justru makin heboh dan makin panas dan membuat tidak adem. Baik itu dari pihak pendukung paslon 01 maupun pihak pendukung paslon 02.

Bahkan pendukung 03 pun malah ikut-ikutan. Lah,, emang ada paslon 03 ya min, bukannya hanya dua paslon ? Ya, tentu saja ada.

Ketiga kubu ini terlihat saling menyerang satu sama lain di Media Sosial. Yang satu bilang kami sudah menang. Dan yang satunya juga bilang kami sudah menang dan kalian yang kalah.

Tidak hanya sampai disitu. Bahkan di beberapa grup politik yang ada di Media Sosial Facebook saling memojok-mojokkan satu sama lain pendukung paslon seperti biasa kita ketahuai.

Nah, disini perlu kita ketahui bahwa belum ada yang menang belum ada yang kalah. Atau lebih tepatnya belum ada yang resmi terpilih jadi Presiden di pilpres 2019.

Kenapa demikian ? Karna pihak dari KPU RI sendiri belum mengumumkan hasilnya dan masih melakukan penghitungan surat suara dari berbagai TPS yang ada diseluruh Indonesia secara Real. Atau yang akrab disebut Real Count.

Jadi, baik itu dari pendukung paslon 01 maupun paslon 02, mari sama-sama kita tunggu hasil resmi (Real Count) dari KPU RI sampai waktu yang di tentukan. Siapapun Presiden terpilih nantinya, toh juga Presiden kita bersama.

Memahami Soal Hasil Quick Count yang tayang di TV

Memahami terkait quick count yang tayang di berbagai televisi usai pemilu, begini penjelasannya biar kita tidak keliru dalam memahami dan menanggapinya.

Quick Count adalah hasil hitung cepat dari berbagai lembaga-lembaga survei yang ada, lalu kemudian ditayangkan di berbagai media televisi agar masyarakat dapat mengetahui hasilnya sementara.

Namun, Quick Count bukanlah hasil resmi dari KPU RI yang dapat menentukan Presiden dan wakil Presiden terpilih berdasarkan suara rakyat terbanyak.

Jadi sudah jelas ya ???

Semoga dengan membaca artikel singkat ini dapat memberika kita pencerahan dan pemahaman yang benar-benar dapat membuat kita memahaminya dengan baik.

Sehingga dapat menciptakan kedamaian antara kita baik itu pendukung paslon 01 maupun pendukung paslon 02 khususnya di Media Sosial yang saat ini tengah heboh dan saling klaim mengklaim kemenangan.

Semoga Bermanfaat...


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapa sih presiden terpilih di pilpres 17 April 2019 lalu ? Simak penjelasannya"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel