Cara download aplikasi android tanpa menggunakan playstore

Cara download aplikasi android tanpa menggunakan playstore
Ada beberapa hal yang terkadang membuat kita berpikir tentang bagaimana caranya mendownload aplikasi Android tanpa melalui playstore.

Sementara kita tahu sendiri bahwa playstore merupakan tempat terbesar dimana kita dapat menemukan dan menginstal aplikasi yang kita inginkan.

Karna playstore sendiri sudah merupakan pasar dan sumber aplikasi terbesar saat ini yang di berdayakan oleh google.com sendiri dimana disetiap smartphone Android dapat menggunakannya.

Namun, seperti yang tadi saya tuliskan diatas, terkadang kita harus mencari cara untuk mendownload aplikasi Android kita tanpa harus melalui playstore.

Berhubung beberapa alasan yang membuat kita terpaksa harus mencari jalan pintas dan membelakangi playstore meski playstore memiliki banyak keunggulan yang lebih baik dan sumber terpercaya.

Kenapa, Apa alasan mendasarnya ? Sebelum kita masuk ke pembahasan cara download aplikasi tanpa playstore, maka di bawah ini akan saya paparkan beberapa alasan-alasan yang paling umum.

1. JARINGAN YANG TIDAK MENDUKUNG

Jaringan atau sinyal yang tidak mendukung adalah faktor utama yang membuat kita terpaksa harus mendownload Aplikasi yang kita inginkan tanpa melalui playstore.

Karna perlu kita ketahui bahwa di beberapa daerah tertentu seperti di plosokan dan jauh dari perkotaan dimana kualitas sinyalnya terbilang naik turun, beberapa smartphone android tidak dapat menjalankan playstore untuk mengistal aplikasi.

Jadi mau tidak mau terpaksa harus menggunakan cara lain atau pihak ketiga yang mendukung proses pengistalan dan pemasangan aplikasi tersebut pada Android Anda.

2. KAPASITAS ATAU UKURAN KILOBAIT APLIKASI TERLALU BESAR

Ukuran dan kapasitas aplikasi yang terlalu besar sangat berpengaruh dan menjadi salah satu alasan kita untuk mendownload aplikasi yang kita ingin pasang tanpa harus melalui playstore.

Disamping proses download yang memakan waktu yang cukup lama dan daya baterai yang terbilang besar dalam setiap melakukan proses pengistalan.

3. TIDAK BISA LOGIN ATAU MASUK KE AKUN GMAIL

Dengan tidak bisanya login atau masuk pada akun gmail kita yang telah di daftarkan, maka ini adalah termasuk salah-satu faktor yang mengharuskan kita terpaksa harus mendownload Aplikasi tanpa menggunakan playstore.

Karna terkadang terjadi ganguan dan kesalah baik itu yang kita sengaja maupun dari sistem network gmail dimana membuat kita tidak dapat masuk atau login ke akun kita seketika.

Sementara kita tahu sendiri kalau tanpa login ke akun gmail kita yang telah terdaftar, maka tidak akan bisa akses ke playstore untuk mengistal bermacam ragam aplikasi.

4. TIDAK TERBIASA MENGGUNAKAN PLAYSTORE

Terkadang juga faktor kebiasaan adalah salah-satu hal yang membuat kita terpaksa harus membelakangi playstore untuk setiap mendownload aplikasi pada smartphone Android kita, meski playstore terbilang lebih cepat, lebih baik dan terpercaya.

Buat lah contohnya seperti saya yang tidak pernah mengistal aplikasi buat android saya melalui playstore, tetapi melalui jalur google search dimana website yang menyediakan aplikasi serupa dan terpercaya.

Dan tentunya banyak faktor dan alasan-alasan lainnya yang tidak mungkin di paparkan satu per satu dimana hanya akan membuat halaman menjadi penuh saja tanpa pembahasan inti yang sebenarnya.

Dengan itu dibawah ini akan saya tulis dan jelaskan kepada Anda bagaimana cara mendownload dan mengistal aplikasi Android tanpa harus melalui playstore.

Simak dengan baik...

CARA DOWNLOAD APLIKASI ANDROID TANPA MELALUI PLAYSTORE

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyiapkan satu buah ponsel genggam yang sudah terkoneksi dengan Internet dan memiliki paket data yang cukup untuk proses download.

Baik itu ponsel nokia maupun ponsel china yang pastinya tidak memiliki aplikasi playstore. Saya rasa Anda tahu ponsel seperti itu yang tidak mendukung playstore.

2. Selanjutnya pastikan ponsel tersebut sudah mengistal browser untuk internet, baik itu UC Browser, Operamini, Chorme, dan browser lainnya. Saya rasa setiap ponsel pasti sudah ada browsernya.

3. Berikutnya buka browser ponsel Anda lalu kemudia cari (pencarian google / google search) dan ketikkan kata kunci atau keyword maupun judul dan nama aplikasi yang ingin Anda download.

Karna Anda ingin mendownload aplikasi untuk Android Anda, maka berikut format aplikasi pada Android dimana nanti Anda ketikkan di google search.

>> apk

Contoh, Anda pengen mendownload aplikasi picsay pro. Maka berikut contoh di bawah ini cara pengetikan keyword di google search untuk aplikasi tersebut.

>> picsay pro apk

Atau Anda bisa juga mengetikkan keyword di google search dengan kata kunci aplikasi yang hendak Anda download tanpa menyertakan apk, namun sertakan keyword Android pada depannya seperti beberapa contoh di bawah ini.

>> download picsay pro android

>> download game android

>> download software android

Penjelasan: Apk merupakan code atau format aplikasi pada sistem Android dan pada setiap ponsel/smartphone berbeda-beda format jenis aplikasinya dimana format apk untuk Android tidak bisa di jalankan pada ponsel nokia yang fomat aplikasinya jar, jad dan sis.

4. Lalu kita masuk ke langkah berikutnya. Jika aplikasi yang Anda inginkan sudah ketemu dan muncul di halaman pencarian google, maka saatnya mendownload aplikasi tersebut dengan mengklik tombol download yang telah mereka siapkan.

5. Proses download berjalan dan aplikasi tersimpan di kartu memori ponsel Anda dengan format file (apk) dan tidak dapat di buka maupun di jalankan di ponsel Anda karna bukan format aplikasinya.

6. Selanjutnya, file aplikasi Android tadi yang sudah Anda download dan format apk, share atau kirim ke ponsel Android Anda melalui bluetooth, kemudian buka file tersebut yang sudah terkirim di Android Anda.

Maka file tadi akan secara otomatis terinstal dan terpasang di ponsel Android Anda dan siap untuk di jalankan dan di gunakan kapan saja Anda inginkan.

Gampang kan ?

Itulah beberapa cara mendownload aplikasi untuk ponsel Android tanpa harus melalui playstore dimana dapat Anda lakukan secara mandiri dengan memanfaatkan ponsel lainnya.

Dengan begitu, Anda tetap harus menggunakan paket data yang cukup untuk proses download aplikasi dan pastikan selalu terkoneksi dengan baik dengan jaringan Internet.

Namun dengan cara seperti ini Anda dapat mengurangi resiko boros pemakaian baterai dan panas pada Android Anda pada saat penginstalan aplikasi.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sobat...

CATATAN: Proses download aplikasi menggunakan pihak ketiga seperti ini terbilang aman, karna format aplikasi yang akan di instal tetap sama (apk) dimana akan terinsal otomatis pada android Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara download aplikasi android tanpa menggunakan playstore"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel