12 hal yang perlu Anda lakukan & perhatikan agar sukses jual pulsa

12 hal yang di perhatikan dan di lakukan agar usaha jual pulsa Anda sukses dan maju

Tahukah Anda bahwa usaha berjualan pulsa terbilang memiliki penghasilan dan keuntungan yang lumayan dengan hanya system pekerjaan simple dan peralatan yang seadanya.

Bahkan banyak orang bilang dapat dilakukan hanya dari rumah saja dengan memanfaatkan sebuah ponsel genggam yang tentunya bisa SMS an dan terkoneksi dengan jaringan Internet.

Namun meskipun demikian, sahabat Agen pulsa perlu ketahui bahwa tidak semua Agen yang membuka usaha jual pulsa dirumah bisa sukses dan memperoleh keuntung serta penghasilan yang lumayan.

Bahkan malah sebaliknya banyak sahabat Agen pulsa yang membuka usaha jualan pulsa malah hanya memperoleh penghasilan dan keuntungan yang rata-rata 10.000 rupiah dalam sehari karna kurangnya target jumlah transaksi.

Sementara sahabat Agen pulsa tahu sendiri bahwa keuntungan dan penghasilan dalam usaha jual pulsa itu sendiri bergantung dari banyaknya jumlah transaksi dalam sehari-hari.

Jelas saja itu merupakan hal yang disebabkan oleh system dan cara kerja serta pelayanan dari Anda selaku agen dimana kemungkinan tidak benar-benar memperhatikan beberapa hal yang dapat membuat usaha jual pulsa Anda jadi maju.

Dengan itu dalam artikel ini saya akan menguraikan beberapa hal yang harus benar-benar Anda perhatikan dan lakukan agar usaha jual pulsa yang tengah Anda kelolah dirumah saat ini menjadi sukses dan lebih maju lagi.

Semua apa yang akan saya tuliskan dan jelaskan disini berdasarkan pengalaman saya dalam mengelolah dan menjalankan usaha jual pulsa dari mulai nol sampai sukses seperti sekarang ini. Alhamdulillah.

Bukan hoax...

1. TEMPAT DAN LOKASI YANG BEBAS DAN TERBUKA

Pertama-tama sekali dalam membuka dan mengelolah usaha jual pulsa, pastikan Anda memiliki atau berada pada tempat yang bebas serta terbuka.

Jika Anda menyewa tempat, pastikan kios Anda berada pada tempat yang strategis dan ramai dimana orang-orang berlalu lalang setiap saatnya.

Jika Anda membuka kios Anda di depan rumah Anda, tidak masalah. Yang penting Anda memasang sepanduk Jual Pulsa agar orang yang ada di daerah sekitar maupun tetangga Anda mengetahui bahwa Anda menjual pulsa.

Usahakan kios Anda di depan rumah tampak selalu ramai dan terbuka agar orang orang tidak enggan mampir untuk mengisi pulsa, bila perlu Anda juga sambil berjualan makanan ringan, kopi, rokok dan segala macam.

Tujuannya agar Anda tidak tampak terlalu bosan menjaga kios pulsa Anda sehari-hari dengan kesibukan melayani pembeli, menjaga jualan lain sambil menunggu pelanggan yang hendak mengisi pulsa.

2. PASTIKAN SALDO ANDA STANBY 24 JAM DAN MENCUKUPI

Pastikan bahwa isi saldo Anda selalu siap kapan saja saat orang atau pelanggan datang untuk mengisi ulang pulsa. Dengan itu, jika Anda ingin sukses berjualan pulsa, maka jangan tanggung-tanggung ketika Anda melakukan deposito pengisian saldo.

Agar nanti pelanggan tidak kecewa ketika mereka membutuhkan pulsa dan membeli ke kios Anda, baik itu nominal kecil maupun nominal besar selalu tersedia dan siap di isi kapan saja.

Anda bisa bayangkan jika suatu ketika pelanggan Anda hendak mengisi pulsa tiba-tiba saldo Anda sudah kering atau mungkin saja tidak mencukupi untuk pengisian pulsa yang nominal besar. Tentu mereka sangat kecewa dan akan beralih ke kios lainnya.

3. MELAYANI PENGISIAN ULANG PULSA KESEMUA OPERATOR

Saat ini Agen-Agen server pulsa terbesar di Indonesia sudah menyediakan layanan pengisian ulang pulsa ke semua operator hanya dengan satu saldo saja, dan pastikan Anda mendaftar jadi Agen pulsa di server tersebut yang saya sebutkan.

Tujuannya agar Anda dapat melayani pengisian ulang pulsa pelanggan ke semua operator yang ada dengan menyediakan kebutuhan para pelanggan Anda dengan pengisian pulsa di berbagai operator yang mereka gunakan saat ini.

4. MENDAFATR JADI AGEN PULSA DI SERVER YANG HANDAL

Berikutnya pastikan bahwa Anda mendaftar jadi Agen di server pulsa yang handal dan terpercaya agar dapat meningkatkan dan menunjang usaha jual pulsa Anda nantinya dirumah.

Dengan begitu Anda dapat melakukan transaksi dengan pelanggan Anda dengan sistem cepat dan tepat tanpa harus membuat mereka menunggu lama lagi ketika hendak melakukan pengisian pulsa.

Karna perlu Anda ketahui bahwa 95% pembeli pulsa baik itu pulsa selular, token listrik maupun paket data, sangat jengkel dengan kios yang membuat mereka harus menunggu lama ketika melakukan pengisian.

Dan kedepannya tentu saja akan jadi pelajaran buat mereka bahwa mereka harus beralih ke kios lain yang lebih cepat dan tepat untuk mengisi pulsa tanpa harus membuat mereka menunggu.

5. PELAYANAN YANG MANTAP DAN MEMUASKAN DALAM MELAYANI PELANGGAN

Tingkatkan pelayanan Anda terhadap para pelanggan Anda setiap kali mereka melakukan pengisian pulsa ke kios Anda dan pastikan Anda selalu ramah dan terus tersenyum kepada mereka.

Karna penjaga kios yang garang sangat membuat jengkel dan mengundang kemalasan bagi para pelanggan yang hendak mengisi pulsa. Hingga pada akhirnya membuat mereka jadi harus beralih ke kios lainnya untuk beli pulsa.

Pastikan Anda selalu stanby di kios Anda pada waktu ketika pelanggan hendak mengisi pulsa. Karna kios yang sering kosong dimana penjaganya di dalam rumah, sangat membuat pelanggan jengkel karna harus berteriak untuk memanggil "woy pulsa".

6. MELAYANI PENGISIAN PULSA HP, TOKEN PLN, PAKET DATA DAN LAINNYA

Berikutnya pastikan Anda melayani pengisian pulsa HP, token PLN, paket data, voucher Pay TV, game dan sejenisnya lagi. Karna di era smartphone saat ini, hampir semua orang membutuhkan paket data untuk Internetan, youtube dan medsosan.

Mereka juga membutuhkan voucher game untuk bermain game online. Bahkan membutuhkan voucher Pay TV untuk menonton chanel siaran TV yang lebih berkualitas dan token PLN agar listrik mereka tetap menyala 24 jam.

Dengan melayani pengisian semua produk yang dibutuhkan oleh pelanggan, maka kemungkinan besar bahwa Anda tidak bergantung dari transaksi pulsa HP. Dengan begitu, maka Anda akan mendapatkan lebih banyak transaksi dalam sehari.

Karna selain membeli pulsa HP, orang juga akan datang ke kios Anda untuk membeli paket data, token PLN voucher pay TV dan lainnya lagi jika mereka sudah mengetahui bahwa Anda menyediakan semua produk yang mereka butuhkan.

7. TETAPKAN HARGA PENGISIAN, PENJUALAN PULSA ANDA

Bandingkan harga pulsa HP, token PLN, paket data, voucher game, vouche Pay TV dan lain semacamnya. Meski pada umumnya harga pengisian pulsa dan produk lainnya terbilang sama, namun tidak ada salahnya Anda membandingkan kemudian menetapkan.

Karna harga pengisian pulsa bisa saja sama per setiap area daerah kotanya, tetapi harga pulsa yang di tawarkan oleh pihak servernya kepada Agennya berbeda-beda, bahkan ada yang lebih murah.

Dengan menetapkan dan membandingkan harga penjualan dan pengisian pulsa, maka pelanggan akan lebih tertarik dan senang serta nyaman berlangganan terhadap kios Anda yang ramah harga dan penjaga.

8. LENGKAPI SEMUA PERALATAN DAN PERANGKAT TEMPUR ANDA

Sebenarnya ini hal yang tidak di wajibkan sekali buat Anda yang menggunakan peralatan alakadarnya dalam mengelolah usaha jual pulsa dirumah.

Namun, jika usaha jual pulsa Anda ingin maju dan sukses dan terlihat profesional dimata pelanggan, maka tidak ada salahnya jika Anda melengkapi semua perangkat tempur di kios Anda.

Seperti Laptop dan Komputer guna untuk Internet, Printer guna untuk mencetak struk bukti pembayaran PLN dan Game, Spanduk dan Brosur jual pulsa, Koneksi Internet, dan lain semacamnya yang kemungkinan di butuhkan.

Karna 90% orang tertarik mengisi dan membeli pulsa di kios yang tampak profesional yang dilengkapi dengan berbagai perangkat peralatan dan pelayanan yang oke.

9. MELAYANI PENGISIAN PULSA ONLINE DAN OFFLINE

Saat ini sosmed sudah menjadi pasar online untuk meningkatkan penjualan dan transaksi secara online dalam sehari-hari. Dengan banyaknya pengguna sosmed saat ini dari berbagai kalangan dan penjuru, maka Anda punya kesempatan besar untuk melayani transaksi pengisian secara online.

Buat akun media sosial Anda seperti di facebook, whatsapp, tweet dan media sosial lainnya, kemudian buka layanan pengisian pulsa secara online khusus untuk pengguna sosmed.

Dan pastikan Anda memiliki rekening bank untuk menerima transaksi pembayaran pelanggan secara online nantinya. Dengan begitu, Anda dapat dua pemasuk dalam berjualan dan transaksi pulsa, yaitu online dan offline.

Karna terkadang, 50% orang lebih memilih transaksi pengisian pulsa secara online dari pada harus keluar rumah hanya untuk membeli pulsa saja.

10. CARI DAN DAFTARKAN DOWNLINE ANDA SEBANYAK BANYAKNYA

Berikutnya cari downline Anda dan daftarkan mereka menjadi Agen. Karna selain dapat keuntungan dari transaksi penjualan pulsa Anda sehari-hari, Anda juga akan mendapatkan komisi dari mereka per sekali daftar dan setiap transaksi.

Kemudian komisi dari downline Anda akan menjadi penghasilan dan pendapatan tetap Anda dimana dapat Anda tarik dan Anda jual kembali kepada pelanggan Anda tanpa melakukan pengisian saldo.

11.BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP KESALAHAN PADA SYSTEM APAPUN YANG TERJADI

Kemudian Anda harus bertanggung jawab terhadap kesalahan system apapun yang terjadi ketika melakukan transaksi pulsa. Baik itu keterlambatan transaksi, kesalahan pengisian ke nomor lain, eror system dan lain sebagainya.

Karna pelanggan akan senang jika Anda bertanggung jawab, profesional dan meyakinkan mereka terhadap usaha jual pulsa Anda yang tidak lari dari tanggung jawab ketika terjadi kesalahan sekecil apapun itu.

12. JANGAN IJINKAN PELANGGAN BERHUTANG

Terakhirnya jangan sesekali ijinkan pelanggan maupun tetangga Anda berhutang pulsa. Barang dagangan dan jualan lain mungkin bisa di beri hutang dan di bayar beberapa hari, minggu dan bulan berikutnya.

Tetapi pulsa jangan pernah, karna sistem dalam usaha jual pulsa tepat dan pasti dimana Agen atau penjual pulsa bergantung dan berharap dari keuntungan dan penghasilan dua tiga ribu, bukan ratusan ribu.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan lakukan agar usaha jual pulsa Anda sukses, maju dan berkembang. Sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan dan penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Yang terpenting Anda tidak lupa untuk terus berdoa dan semangat selalu dalam mengelolah usaha jual pulsa Anda sehari-hari. Tunjukan pelayanan yang profesional dan ramah terhadap pelanggan Anda.

Mungkin hanya cukup sampai disini. Dan semoga bisa bermanfaat buat sahabat-sahabat Agen pulsa yang tengah mengelolah usaha jual pulsa di rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "12 hal yang perlu Anda lakukan & perhatikan agar sukses jual pulsa"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel