Petunjuk dan isyarat dari Allah ketika aku menghadapi kebingungan

petunjuk dari allah ketika aku menghadapi kebingungan

Ketika aku menghadapi rasa kebingungan, bimbang dan penuh tanya apa yang harus aku lakukan untuk memperbaik kesalafahaman ini.

Dimana banyak orang disekitar ku mulai meragukan akan keimanan ku akibat dari kesalahan yang tidak sengaja aku buat secara tidak langsung.

Terus dan terus aku coba mencari cara serta jalan keluar untuk mencoba meyakinkan mereka bahwa tiada tuhan ku melainkan Allah SWT.

Tiba-tiba sebuah suara terus terdengar nyata ditelinga ku namun seolah itu sebuah khayalan yang tidak bisa dipercaya antara ada dan tiada.

"Biarlah orang meragukan keimanan mu tetapi tetap lanjutkan lah shalat 5 waktu mu. Tidak perlu meyakinkan manusia jika mereka tidak percaya kamu, tapi yakinkan lah Allah tuhan mu".

Dan itu terus terdengar seolah ada yang terus berkata setiap saat sampai aku menyadari bahwa mungkin ini adalah isyarat dan petunjuk dari Allah.

Serta jawaban dari do'a-do'a ku setiap saat aku menghadapi rasa kebingungan akan kesalahfahaman yang terjadi ini padaku.

Masyaallah, sungguh besar kebesaran dan kuasa Allah karna terus selalu memberikan aku petunjuk-petunjuk untuk menghadapi dan mejalani semua itu.

Ya, aku mengakui bahwa semua itu kesilafan dan kesalahfahaman yang sulit untuk dipercaya dan di yakinkan begitu saja.

Tetapi, dengan semua petunjuk dan isyarat itu membuat aku jadi mengerti dan lebih dewasa dalam menjalani dan menghadapinya.

Bahwa tidak ada gunanya aku terus bela diri dan meyakinkan mereka jika mereka memang tidak yakin dan percaya akan kebenaran yang sebenarnya aku ungkapkan.

Lebih baik aku terus melanjutkan ibadah shalat 5 waktu ku dan memohon ampun serta meminta kekuatan dan ketabahan kepadanya dalam menjalani sisa akhir hidup ku.

Biarlah mereka berpandangan lain akan keimanan ku, tetapi yang pasti tiada tuhan ku melainkan Allah dan hanya dialah yang maha mengetahui akan aku yang sebenarnya.

Semoga Allah senantiasa selalu memberi aku petunjuk dan pertolongan nya dalam setiap aku memintanya di dalam do'a-do'a ku.

Khusus untuk teman dan saudara seiman, minta lah selalu petunjuk dan pertolongan kepada Allah SWT. Karna percaya lah dia akan selalu memberinya.

Yang saya tuliskan diatas menunjukan bahwa tidak ada gunanya meyakinkan manusia jika mereka tidak mempercayai apa yang kamu katakan.

Tetapi yakinkan lah selalu Allah dan takut lah kepadanya bukan kepada manusia, karna hanya Allah lah yang maha mengetahui segala sesuatunya.

Bukan manusia...

Saya sangat bersyukur akan jawaban dan petunjuk-petunjuk yang Allah berikan yang secara tidak langsung bahkan seperti tidak tampak nyata.

Dengan ini aku semakin kuat dan lebih semangat dalam menjalani hari-hari ku disisa akhir hidup ku, dan tentunya tidak pernah lupa aku selalu melakukan segala perintahnya dan mohon ampun padanya.

Aku menulis bukan karna aku bela diri akan apa yang mereka ragukan akan keimanan ku dan menunjukan akulah yang hebat karna Allah selalu memberi petunjuknya.

Tidak !

Tetapi akan segala petunjuk-petunjuk serta pertolongan Allah SWT kepada ku, aku mengungkapkan lewat tulisan agar dapat mengispirasi banyak orang bahwa tiada tuhan melainkan Allah yang wajib untuk disembah.

Dan percayalah bahwa Allah akan selalu memberikan pertolongan dan petunjuknya untuk kita semua selaku umatnya yang mentaati perintahnya.

Mulai dari situ lah aku tidak kepikiran lagi tentang kesalahfahaman yang terjadi itu. Karna aku sudah mendapat jawaban dan petunjuk cara mengatasi dan menjalaninya dari Allah.

Meski secara tidak langsung, tidak nyata dan bahkan sulit untuk dipercaya dan di yakinkan sama sekali.

Mungkin saja saat ini mereka masih meragukan akan keimanan ku. Tetapi, mereka tidak mengetahui akan yang sebenarnya.

Aku hanya bisa terus beryukur dan bertrimakasih serta memohon ampun kepada Allah karna dia senantiasa selalu memberi aku petunjuk dan pertolongannya yang masih belum dapat aku tuliskan disini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Petunjuk dan isyarat dari Allah ketika aku menghadapi kebingungan"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel