Persepsi Persatuan Sepak Bola Desa Simaluaya

Setelah bertahun tahun lamanya Merpati Klub desa Simaluaya Kecamatan Pulau Pulau batu Nias Selatan Sumatera utara bubar.

Tak pernah lagi ada organisasi klub sepak bola di Desa Simaluaya terbentuk dan mengabaikan pertandingan sepak bola pada setiap ajang 17 agustus setiap tahunnya.

Beberapa hal dan faktor yang membuat Merpati Klub beberapa tahun silam menjadi bubar, dan tentunya salah satu diantaranya adalah.

1. Karna kepemimpinan organisasi kala itu mendapatkan berbagai tekanan tekanan yang mengguncang dan membuat Merpati Klub jadi terpecah.

2. Perekonomian yang kala itu terbilang tidak membaik dan miring sebelah bila di bandingkan dimasa sekarang yang sudah mulai mantap.

3. Beberapa para pemain dari Merpati Klub berpergian keluar daerah atau sebut saja keluar kota diluar dari Pulau Tello Nias selatan Sumatera utara.

Dan beberapa faktor lainnya dimana tidak dapat untuk di sebutkan satu persatu. Yang pastinya membuat Klub sepak bola Desa Simaluaya jadi bubar selama bertahun.

persepsi persatuan sepak bola desa simaluaya

Pasca bubarnya persatuan sepak bola Desa Simaluaya bertahun silam, bukannya tidak ada para pemain yang tidak berbakat yang hendak bermain dan membentuk kembali sebuah klub.

Bibit pemain muda Desa Simaluaya pun bermuculan dan terus berlatih keras walau tampa pelatih dan organisasi klub yang mendukung dari belakang.

Pasalnya karna tidak adanya sosok legenda yang siap menjadi ketua organisasi dan bersedia menjadi pelatih klub sepak bola Desa Simaluaya untuk membimbing para pemain muda.

Namun, karna semangat dan bakat para pemain muda yang ingin kembali membangkitkan semangat sepak bola Desa Simaluaya, akhirnya sebuah rapat atau pertemuan pun digelar di Kantor Desa Simaluaya.

Rapat yang di hadiri sejumlah tokoh masyarakat Desa Simaluaya, Kepala desa, Sekdes, Tokoh Pemuda dan di hadiri dengan sejumlah masyarakat Desa Simaluaya.

Hasil dari pertemuan yang digelar pada minggu siang itu memutuskan bahwa Desa Simaluaya akan kembali membentuk sebuah organisasi dan klub sepak bola.

Yaitu (Persepsi), Persatuan Sepak bola Simaluaya yang di ketuai oleh (Safrinal Tanjung) atau sebagai meneger dan merangkap jabatan sekaligus sebagai pelatih.

Adapun para pemain yang terpilih dan masuk daftar para pemain resmi (persepsi) yaitu mereka pemain muda yang sudah berpengalaman dalam bermain bola.

Daftar Para Pemain (Persepsi) Desa Simaluaya

1. Ruslan manulang

2. Azhardi piliang

3. Musrizal tanjung

4. Fian

5. Rudi

6. Anwar

7. Wawan

8. Fizin

9. Wandi

10. Jul Fitra

11. Maful Melayu

12. Arianto Duha

13. Maksudin Lubis
14. Fikli

15. Rajif

16. Arman Jambak

17. Ungut

18. Aulia...

19. Proses...

Itulah 19 daftar pemain (persepsi) Persatuan Sepak Bola Desa Simaluaya yang baru saja terbentuk pada September 2018.

Yang langsung di setujui dan di tanda tangani oleh kepala Desa Simaluaya tertanda (Muklis Tanjung) dan diketahui serta disetujui oleh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Semoga dengan kembali terbentuk organisasi dan klub sepak bola Desa Simaluaya (persepsi) yang di bawah kepemimpinan Safrinal Tanjung ini, dapat membangkitkan kembali semangat persatuan Desa Simaluaya.

Terlebih dalam setiap kegiatan olah raga persepak bola-an yang digelar pada setiap tahun dalam ajang 17 agustus dapat selalu aktif dan mengikutinya.

Optimis dan harapan para pemain muda dan meneger(persepsi)

Setelah membentuk organisasi dan klub, ketua organisasi tertanda Safrinal Tanjung yang merangkap jabatan sebagai pelatih beserta para pemain (persepsi) Desa Simaluaya optimis untuk mengikuti setiap laga dari berbagai ajang.

Dan khususnya pada ajang 17 san yang di adakan setiap tahun dimana di ikuti dengan berbagai klub sepak bola dari berbagai daerah yang ada di Pulau Tello, Nias selatan termasuk pulau pulau di sekitarnya.

Bermain dengan baik, sportif dan profesional untuk membawa nama baik Desa Simaluaya yang sudah sekian lama tidak pernah masuk dalam daftar sepak bola.

Meski tidak jadi juara, tidak masalah. Yang penting tambil dan berupaya untuk selalu memberi yang terbaik. Karna juara dan kemenangan dapat diraih nantinya apabila sudah bermain baik, rapi dan sportif.

Untuk itu para pemain (persepsi) beserta pelatih lebih memilih untuk berlatih di lapangan luas dan terbuka untuk memantapkan mental dan fisik para pemain nantinya berhubung sudah lama tidak tampil.

Lapangan atau stadion tempat berlatih (persepsi)

Adapun rencana lapangan yang akan digunakan untuk latihan para pemain (persepsi) yaitu dua lapangan atau sebut saja stadion sepak bola Pulau Tello, Kecamatan PP Batu Nias selatan. (^_^)

- LAPANGAN PERIKANAN (LP)

Lapangan perikanan merupakan lapangan sepak bola tempat latihan setiap pemain bola yang berada di daerah sekitarnya, khususnya Desa Simaluaya.

Lapangan yang terletak disekitar daerah perikanan dan berdampingan dengan pelabuhan perikananan atau TPI. Inilah salah satu lapangan yang digunakan untuk latihan (persepsi).

- LAPANGAN / STADION KANTOR CAMAT.

Lapangan besar yang merupakan lapangan atau stadion utama sepak bola Pulau Tello Nias Selatan, lapangan/stadion yang sering di gunakan klub sepak bola setiap ajang 17 agustus.

Lapangan ini juga sering digunakan untuk upacara bendera pada 17 san, berhubung terletak disekitar tidak jauh dari gedung kantor camat, dan setiap acara dan perlomban lainnya.

Lapangan atau stadion ini kerap disebut sebagai (tanah lapang), berhubung wilayah dan lapangan yang terbilang sangat luas dan lebar serta menampung banyak para pengunjung atau setiap penoton pertandingan sepak bola.

Lapangan ini termasuk lapangan yang akan digunakan langsung oleh para pemain klub (persepsi) Desa Simaluaya untuk latihan.

Demikian informasi seputar klub sepak bola Desa Simaluaya (persepsi) yang baru saja terbentuk pada awal september 2018 lalu.

CATATAN:

Catatan pelatih kemungkinan dapat berubah suatu waktu jika sosok legenda sepak bola terpercaya di temukan dan bersedia untuk melatih (persepsi), termasuk beberapa para pemain yang mungkin dapat bertambah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Persepsi Persatuan Sepak Bola Desa Simaluaya"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel