Meskipun meludah sangat menjengkelkan, tapi Alhamdulillah puasa hari ke 14 lancar

Meludah adalah kebiasaan ku kalau tenggah puasa boy. Meski hal itu sangat menjengkelkan, tapi apa boleh buat. Karna gak mungkin lah aku menelan ludah yang tengah ada dalam mulut ku, sementara aku tengah puasa.

Kadang aku merasa heran dan aneh. Karna kebannyakan orang juga yang berpuasa gak kayak gitu. Bahkan ada yang gak pernah meludah sama sekali. Sehingga kadang aku berpikir, "Mungkin saja mereka menelan ludahnya". Hak hak hak hak...

Gak mungkin lah boy !

Beda hal-nya dengan aku yang setiap saat meludah karna takut ludahnya akan ketelan dan puasanya jadi gak sah. Kadang aku mencoba untuk tidak meludah kayak mereka. Tetapi di mulut ku terasa penuh dan bikin gak nyaman lah boy.

Puasa itu ngerih, berat dan penuh dengan hati-hati dalam menjalaninya, khususnya bagi ku sendiri. Kalau bagi mu gimana ? Jawab di kolom komentar saja boy.

Tapi itu gak jadi masalah. Karna bentar lagi juga bakal selesai. Tinggal beberapa hari lagi saja, setelah hari ini selamat dan berjalan dengan lancar.

Gak terasa ternyata sudah memasuki hari yang ke 14 puasa, dan selamat datang untuk hari ke 15 puasa yang tepatnya pada ke esokan harinya Tgl 31 Mei 2018.

Alhamdulillah serta syukur kepadanya dimana dia telah memberi kita dan khususnya aku kekuatan dan kesehatan serta kesempatan sampe pada puasa hari ke 15 nanti tanpa ada sedikit pun halangan dan penyakit yang mengganggu kita dalam menjalaninya.

Kadang aku berpikir gini boy, "Berarti bentar lagi aku akan merdeka dong ?". Namun khususnya kita semua yang menjalankan dan melaksanakan puasa selama Ramadhan 1 bulan lamanya. Namun berhubung katanya "Hanya orang yang berpuasa lah yang merayakan hari kemenangan dan kemerdekaannya dari melawan segala hawa nafsu, lapar dan haus serta amarah", jadi yaudalah.

Tapi gak papa lah boy, yang gak puasa juga bisa ikut merdeka dan beli baju lebaran. Lebaran kan untuk kita semua khususnya umat Islam sedunia terlebih yang menjalankan Ibadah puasa selama sebulan lamanya berjuang dan melawan segala hawa negatif.

Meskipun meludah menjengkelkan tapi Alhamdulillah puasa hari ke 14 lancar
Source image > www.brilio.net



Hari ini tepat pada hari ke 14 puasa, aku terbilang semangat dan kuat dalam menjalaninya, meski tadi waktu sahur aku makan hanya dengan telur rebus dan kentang saja. Sehubungan yang berminyak berlemak sangat mengganggu terhadap sakit ku.

Suasana pada pagi tadi agak terbilang sangat baik boy, cerah dan penuh dengan gembira bila di bandingkan dengan hari-hari pertama. Dan gak usah ditanya tentang aktifitas pagi ku, karna aku biasa menghabiskan pagi ku dengan buka blog. Dimana itu sudah terbilang jadi rumah ke 2 dan lapak cari uang masuk bagi ku.

Ya, kadang juga sangat membosankan boy. Tapi itu mungkin hanya bagi mu, gak buat ku. Karna saat aku bosan buka blog, aku melanjutkan untuk berkreasi melanjutkan ketrampilan yang aku bisa dirumah. Dimana itu dengan memanfaatkan sampah saja boy.

Jadi, hari berjalan dan berlalu sesuai dengan apa yang aku harapkan. Terutama di tengah puasa saat ini, waktu di isi dengan berbagai koleksi aktifitas yang tidak begitu menguras tenaga, terlebih pikiran.

Jadi aku tetap santai dan tetap puasa boy, meski kesehariannya hanya dirumah saja. Asalkan gak tidur dan gak sosmedan atau facebookan. Karna sekarang bulan puasa. Jadi, banyak yang harus di puasain boy.

Dan bukan hanya paginya, tetapi siangnya juga sangat indah dan menyenangkan sekali menurut ku. Seolah semua dalam kendali dan berjalan sesuai dengan yang di harapkan meski tadi siang sakit Mag sempat menyerang.

Kadang aku berpikir begini boy, "Coba kalau aku tidur siang, mungkin saja suasananya akan lebih indah dari ini". Tapi ya enggak la boy, aku gak boleh sampe tidur siang jika memang keadaannya memungkinkan dan masih full power.

Tidur gak menjadi pilihan utama bagi ku disaat tengah berpuasa. Karna disamping dapat membuat puasa jadi batal, masih banyak pilihan aktifitas dan kegiatan yang dapat aku lakukan dan kerjakan pada siang hari. Tanpa harus bobok.

Seperti ngeblog. Berketrampilan, dan menulis artikel, dan ikut lomba blog/menulis. Kali saja beruntung dapat THR dari lomba blog.

Tapi meskipun demikian, aku tetap sempatin baca yasin pada waktunya boy. Berhubung aku gak bisa baca Qur'an dan gak bisa ke masjid. Biar melengkapi puasanya serta jauh dari segala godaan apapun yang menghampiri.

Terlebih sore harinya. Jangan ditanya lah boy ! Apalagi disuasana Ramadhan saat ini, sore harinya sudah pasti rame lah boy. Apalagi di daerah ku ada Bazar khusus jual makanan dan minuman untuk santapan dan pelengkap menu berbuka. Suasananya jelas saja makin indah dan rame.

Tapi aku gak merhatiin koleksi makanannya lah boy. Kan lagi puasa ! Aku hanya nikmatin indah dan rame sore harinya saja, dimana orang-orang dan burung-burung berkeliaran dan berterbangan dimana-mana.

Dan itu hanya berlangsung beberapa saat saja aku menikmatinnya karna aku harus lanjut aktifitas nulis seperti biasanya. Dimana waktu nunggu buka adalah waktu yang tepat dimanfaatkan untuk menulis.

Mungkin untuk hari ini cukup sampe sini lah boy. Kita ketemu di hari puasa ke 16 lusa jika ada kesempatan dan waktu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meskipun meludah sangat menjengkelkan, tapi Alhamdulillah puasa hari ke 14 lancar"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel