Jangan sampai terpecah belah hanya karna editan aplikasi

Tahukah Anda, bahwa ada Aplikasi yang bisa saja memecah belah Agama, persatuan dan organisasi dengan cara kerja yang sederhana dan tidak begitu memakan biaya yang besar untuk menggunakan nya.

Aplikasi yang di maksud ada banyak jenis dan tipe nya, berdasarkan setiap masing-masing level dan cara kerja nya. Dan disini, saya hanya akan membahas dalam versi atau level terendah nya saja, dimana saat ini banyak menggempar kan para pangguna media sosial dengan berbagai aksi dan hasil kerjanya.

Aplikasi yang dapat memecah belah

Sebagai seorang pengguna media sosial, sudah jelas saja kamu pernah melihat posting / upload foto berupa hal yang tidak bisa untuk di terima melintas di beranda akun media sosial Anda.

- Seperti, posting foto Pendeta / pastor atau Imam Gereja yang tengah di aniaya, dimana dia tengah berada dalam rumah ibadah atau suatu tempat-tempat tertentu seperti di jalanan, di gedung atau dimana.

Jangan sampai terpecah belah hanya karna editan aplikasi
Source image > sinyaltech.com



- Posting Al Qur'an, kitap suci umat Islam di bakar, di injak di duduki dan di kotori dengan berbagai cara yang keji dan tidak bisa di terima sama sekali. Bahkan sholat pun sampai di olok-olokki dan dimaini tampak terlihat dari upload foto tersebut.

- Posting foto, dimana Injil kitap suci umat kristiani pun terlihat tampak di bakar di injaki dan bahkan di lempari oleh seseorang.

- Dan banyak lainnya lagi yang tidak dapat untuk di tuliskan satu / satu.

Lantas apa yang ada di benak Anda ketika melihat aksi-aksi tersebut seketika itu dengan secara kebetulan melintasi beranda akun media sosial Anda ?

Banyak pengguna media sosial berkomentar, beradu pendapat dan merespons dengan setiap masing-masing logikanya. Bahkan sebagian orang berpikiran negatif akan hal demikian tidak dapat untuk diterima.

Sehingga terjadi perpecahan antara masing-masing pengguna yang melihat dan mengetahui nya. Inilah yang saya sebut memecah belah Agama dan persatuan hanya dengan memanfaatkan Aplikasi saja.

Dan tahukah Anda bahwa foto tersebut sudah di edit terlebih dahulu dengan memanfaatkan sebuah Aplikasi sebelum di share ke media sosial, dan pada akhirnya melintasi beranda akun media sosial milik Anda. Lalu Anda pun dengan emosinya untuk membagikan kepada teman-teman Anda seketika itu.

Hingga pada akhirnya di ketahui oleh banyak orang yang menjangkau posting tersebut yang tadi Anda bagikan. Disinilah terjadinya saling menghujat, beradu pendapat dengan berbagai tanggapan dan respons negatif yang pada akhirnya menjadi terpecah belah.

Saya tidak dapat menginformasikan tentang Aplikasi tersebut yang kemungkinan bisa di manfaatkan untuk melakukan pengeditan pada setiap foto tertentu sebelum membagikannya ke media sosial.

Tujuan utama para editor di balik aksi tersebut tidak bisa di pastikan. Yang pastinya, efek dari apa yang terlihat dari beberapa yang telah di edit dan di bagikan, dapat memecah belah dan menimbulkan yang namanya kebencian antara umat beragama dan komunitas serta organisasi.

Karna bukan hanya pada Imam Gereja, kitap suci umat Islam dan Kristiani saja yang tampak ditemui pengeditan yang demikian banyak di bagikan secara luas di medsos. Dimana dapat mengundang kebencian dan memecah belah umat beragama.

Tetapi juga organisasi-organisasi dan persatuan-persatuan yang ada di dalam Negri juga dapat terpecah belah hanya dengan hasil editor Aplikasi tersebut yang level rendah serta cara kerja yang sederhana.

Jika Aplikasi level rendah bisa memecah belah, lantas bagai mana dengan Aplikasi yang cara kerjanya mendukung operasi teknologi yang moderen, canggih dan kekinian ?

Inilah yang jadi masalahnya.

Jadi disini kembali kepada kita semua. Bagaimana kita merespons dan menanggapinya secara logika dan sudut pandang yang berbeda antara perkembangan teknologi yang saat ini kian canggih, serta menggunakan pikiran yang berkemanusiaan ketika menanggapi dan merespons hal yang sedemikian kita temukan.

Apalagi sampai membagikannya secara luas di akun media sosial Anda ?

Berarti sama halnya Anda ikut memecah belah umat beragama dan organisasi serta persatuan-persatuan yang ada dalam bangsa secara buta.

Karna sebenarnya apa yang Anda lihat bukan lah nyata. Melainkan hanya sebuah foto yang sudah di edit dengan menggunakan Aplikasi yang dapat membuat Anda melihat seolah nyata adanya dan kenyataan nya.

Meskipun sebagian banyak orang dan pengguna media sosial saat ini sudah banyak mengetahui akan apa yang mereka lihat dan ketahui adalah rekayasa semata. Namun khusus untuk Anda, jelas perlu Anda ketahui agar tidak mudah terpecah belah hanya karna rekayasa Aplikasi semata.

Yang tidak jelas asal usul dan tujuan utama para editor yang di baliknya apa. Bagai mana sudah jelas ? Semoga dapat bermanfaat untuk Anda dan khususnya kita semua.

Pesanya

Berilah respons dan tanggapan dengan baik ketika suatu saat hal sedemikan melintasi beranda akun media sosial Anda. Jangan menghujat dan jangan terprovokasi apalagi sampai terpecah belah antara satu sama lain hanya karna rekayasa semata.

Dan jangan bagikan secara luas jika memang hal sedemikan bisa menimbulkan terjadinya perpecahan antara umat beragama dan mengundang kebencian antara satu sama lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan sampai terpecah belah hanya karna editan aplikasi"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel