Semangat pada hari puasa ke 8 karna akhirnya bisa berbagi lagi

Pada puasa hari yang ke 8, bisa dikatakan kalau aku sangat senang dan semangat pake banget. Karna apa yang lama pernah aku janjikan, akhirnya hari ini terwujudkan dan sebentar lagi akan aku kirimkan.

Ditambah lagi dengan kondisi yang saat ini mulai membaik dari hari sebelumnya, jadi tambah membuat hati ini tampak gembira serasa tanpa ada sedikit pun beban dalam pikiran. Meski dalam menjalani puasa hari ke 8 saat ini penuh dengan berbagai cobaan dan tantangan berat.

Berbagi merupakan hal yang sangat menyenangkan khususnya buat ku. Terlebih berbagi kepada orang-orang yang aku sayangi dalam hidup ku. Entah itu berbagi lewat tulisan, pengetahuan makanan, uang dan hal-hal lainnya yang dapat membantu dan bermanfaat.

Sejak 1 bulan sebelum Ramdhan tiba, hal ini memang telah aku rencanakan. Bahkan telah aku beritakan kepada mereka yang jauh disana, "Bahwa tepat pada awal bulan Mei 2018 nanti aku akan mengirim sesuatu untuk mereka jika ada umur panjang dan rejeki nanti".

Mereka itu siapa ya ?

Hampir saja aku lupa menjelaskan dan menuliskan tentang mereka. Mereka itu adalah orang yang istimewa dalam hidup ku. Sebut saja "Pacar", juga adek-adek serta saudara ku yang jauh disana.

Aku punya banyak adek-adek di "Caritas" yang ada di Nias, Gunung sitoli. Dimana pacarku saat ini tengah berada. Dan berhubung aku dengannya LDR, jadi tidak ada salahnya jika sesekali aku berbagi rejeki kepadanya dan sekalian untuk adek-adek ku yang ada bersamanya disana.

Rencana ini terbilang berkali agak tertunda, berhubung beberapa faktor yang kurang mendukung. Mulai dari faktor uang kantong yang pas-pasan, sehubungan belum adanya rejeki. Sampai pada faktor waktu yang kurang tepat, berhubung fokusnya dengan puasa saat ini.

Tibalah saatnya tepat pada hari ke 8 puasa saat ini, dimana sekitar pukul 13:00 tadi siang langsung saja aku mengutus seseorang sebagai penyambung tangan ku untuk berbelanja apa yang nanti akan aku kirimkan kesana. Sehubungan dengan saat ini aku gak bisa keluar alias (sakit).

Hari ini bisa dikatakan aku terbilang sangat senang dan bahagia. Karna akhirnya aku bisa berbagi kepada mereka, khususnya pacarku yang jauh disana. Meski itu hanya sekedar coklate yang gak begitu besar nilainya.

Tapi menurutku, itu adalah hal yang sangat istimewa. Apabila rejeki yang sedikit dapat di nikmati bersama, antara aku dan mereka yang ada disana. Mantep.

Namun sayangnya karna tepat pada hari ke 8 puasa saat itu juga, aku gak bisa langsung mengirimkannya. Sehubungan dengan beberapa barang yang masih belum sempat tadi kebeli oleh ajudan yang tadi diutus belanja.

Gak terlalu jadi masalah. Karna besok bisa di lanjutkan belanjanya, setelah itu aku kemas agar secepatnya bisa langsun dikirimkan sebelum TGL 30 Mei nanti.

Sejak pagi hingga pukul 15:00 siang, waktu ku di isi dengan kesibukan mengurus dan berpikir tentang hal tersebut. Dengan semangat tanpa sedikit pun ada kata ngantuk dan lelah. Sekalian menulis di atas kertas yang nantinya aku berikan untuk sidia yang jauh disana.

Semangat pada hari puasa ke 8 karna akhirnya bisa berbagi lagi
Source image > http://tenjocity.wordpress.com



Tanpa aku sadari kalau waktu sudah berjalan jauh, dan bahkan sudah menunjukan sekitar pukul 16:00 wib. Hari ini, bisa dikatakan kalau aku sama sekali gak ada istrahat siang. "Bisa-bisa makin parah aku nanti kalau gini terus", dalam hati ku langsung berkata begitu.

Tetapi hari ini memang berlalu sangat cepat tanpa terasa sedikit pun oleh ku. "Mungkin karna aku tengah senang dan bahagia ?" kembali aku berpikir begitu seraya melanjutkan untuk menulis apa yang saat ini tengah kamu baca.

Oh ia, aku hampir saja lupa nuliskannya kalau pagi tadi aku hampir saja terperangkap dengan botol minum sendiri. Kebiasanku kalau gak lagi bulan Ramadhan, tiap bangun pagi langsung saja neguk air yang ada di botol minum ku.

Tapi untung saja tadinya cepat aku sadari sebelum ketelan. Kalau gak bisa rusak puasa ku hari ini satu hari. Kebiasaan memang sulit untuk di lupain, dan akan selalu muncul ketika saat-saat bulan seperti ini. Sehingga dapat memicu rusaknya dan terganggunya puasa tanpa kita sadari.

Dan itu sering kali terjadi pada ku. Sejak hari pertama puasa sampai pada hari ke 8 puasa tepat pada saat ini. Tetapi aku jarang mengungkapkan dan menuliskan tentang hal ini, berhubung masih ada hal lain yang perlu aku ungkap dan tuliskan selain dari hal tersebut.

Baru hari ini lah aku menuliskannya. Karna berhubung hari ini aku hampir gak tahu mau nulis dan ceritain apa. Karna memang gak ada yang aneh dan menarik buat aku ceritakan tentang hari ku pada hari ke 8 puasa tepat pada saat ini.

Berhubung hari ini hati terasa sangat senang dan bahagia sekali, karna akhirnya pada hari ini aku kembali dapat berbagi kepada orang-orang yang aku cinta dan sayangi setelah bebera bulan lalu.

Hampir gak terasa kalau puasa sudah berjalan selang 8 hari. Dan harapan ku, semoga aku tetap selalu di berikan kekuatan dan semangat dalam menjalaninya. Bukan hanya aku saja. Tetapi umumnya kita semua yang menjalankannya.

Happy Ramadhan 2018, tetap semangat dan menulis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Semangat pada hari puasa ke 8 karna akhirnya bisa berbagi lagi"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel