Ngeblog itu bukan hanya tentang SEO, tetapi banyak hal lain yang harus dipelajari

Ngeblog bukan hanya tentang SEO, tetapi banyak hal lain yang harus dipelajari

Source Image > www.kaskus.com


Kamu perlu ketahui sob,, Ngeblog itu bukan cuman tentang SEO saja, dan gak cuman belajar tentang SEO agar tiap artikel di blog kita bisa menjadi no 1 di page one search engine.

Banyak hal lain sob yang perlu kita pelajari dan harus benar-benar kita pahami dan kuasai sekali. Kalau hanya pintar ilmu SEO, itu percuma dan gak ada artinya. Karna ngeblog itu bukan hanya tentang SEO.

Jika kamu fokus ke SEO, nanti yang ada blog kamu bakalan gak berkembang sama sekali dan terbengkalai. Menyelam sambil minum air, itu lah motivasi singkatnya saja yang dapat saya berikan buat kamu.

Jika kamu pintar ilmu SEO tetapi kamu gak bisa nulis artikel dengan baik yang terdiri atas 500 kata dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan tanda baca yang benar dan tepat pada tempatnya, maka sama saja bohong.

Pintar ilmu SEO, tetapi menulis artikel dan mengembangkan ide untuk di bagikan kepada pembaca saja kamu tidak bisa. Untuk apa itu ilmu SEO ? Kan sama saja tidak ada artinya sama sekali ?

Saya terbilang memang belum terlalu lama ngeblog dan belum juga terlalu mahir dalam menulis artikel, apalagi mengembangkan setiap ide untuk di bagikan kepada pembaca yang datang di blog.

Tetapi terlebih dahulu saya mengutamakan yang namanya itu content atau artikel yang baik di dalam sebuah blog. Tentu itu menulis yang baik dengan menempatkan setiap tanda baca dan bahasa yang tidak keliru dan mudah di pahami.

Setelah itu saya belajar tentang bagai mana cara untuk mengembangkan ide yang akan saya bagikan nantinya, gimana supaya tidak setengah-setengah dan tidak membuat pembaca jadi kecewa pada akhirnya.

Awal pertamanya saya memang menulis hal yang topiknya bersifat spele dengan gaya bahasa yang keliru, ditambah lagi dengan penempatan setiap tanda baca yang tidak tepat pada tempatnya.

Dan saya melihat langsung dampak dari hal demikan yang tidak begitu terlalu saya perhatikan dan tidak saya utamakan dalam blog. Apa hasilnya ? Sama sekali tidak ada pengunjung yang datang mau membacanya ?

Seiring dengan berjalannya waktu, di tambah lagi saya banyak belajar lewat panduan artikel yang di tuliskan para senior yang sudah berpengalaman di bidang blogging, akhirnya saya bisa. Meski itu tidak sepintar para senior, tetapi saya sudah bisa memanjakan pembaca.

Nah, jika saya bisa lantas kenapa kamu tidak ? Apa bedanya ? kita kan sama-sama blogger, tidak ada bedanya sama sekali.

Ilmu SEO tidak terlalu saya pedulikan dan tidak harus di utamakan sob. Kenapa ? Karna ilmu SEO yang sebenarnya itu terdapat dari apa yang kamu tulis dan sajikan di blog kamu.

Jika kamu bisa menulis artikel yang berkualitas dengan bahasa yang tidak keliru dan topik yang tidak bertele, di dalamnya terdapat ide yang membangun dan mendorong kedepan bukan kebelakang serta penempatan tanda baca yang benar, itu lebih dari SEO.

Dan perlu kamu ketahui, bahwa itulah yang menjadi pedoman saya hingga saat ini dan itu akan tetap menjadi pegangan saya selagi saya masih tetap menulis dan berbagi kepada para pembaca.

Masalah menjaring pengunjung atau pembaca dari search engine ?

Kamu tidak usah habiskan waktu belajar mepelajari atau mendalami ilmu SEO untuk menjaring pengunjung dan pembaca agar datang ke blog kamu untuk membaca. Nanti juga mereka bakal datang sendiri kok, tidak ada gunanya berburu SEO sampai-sampai mengkesampingkan content artikel.

Percuma pengunjung datang jika hanya melihat beranda blog dan profile blog kamu yang terpampang disana dengan sekelompok koleksi artikel yang sama sekali tidak berkualitas dan tidak bermafaat serta tidak menarik sama sekali buat di baca.

Prinsip saya, dulu waktu awal pertama hanya mengandalkan pembaca dari media sosial, bukan dari search engine. Karna pada mulanya saya berpikir kalau saya benar-benar buta tentang SEO.

Jadi mana mungkin saya dapat menjaring pembaca dari search engine dengan hanya bermodalkan artikel yang topiknya bertele-tele dan gaya bahasa yang keliru serta penempatan tanda baca yang tidak benar.

Dan kamu tahu sendiri kalau pengunjung atau pembaca dari Sosial Media itu bersifat bagai mana ? Jangan harap mereka akan datang membaca apa yang kamu tuliskan jika melihat dari judul artikelnya saja mereka sudah mau muntah.

Apalagi jika mereka sampai kapok akibat ketipu atau nyasar dengan judul artikel yang kamu share menarik dan memicu klik, tapi taunya content serta topik artikelnya tidak sesuai dengan judul yang tadi mereka lihat menarik.

Maka jangan harap pembaca dari Media Mosial bakal datang. Sampe kiamat dunia pun kamu nge share url artikel ke Media Sosial bakal tidak ada yang akan datang membacanya.

Itulah suatu PR Pekerjaan Rumah bagi saya waktu itu sebagai seorang blogger pemula yang buta akan ilmu SEO. Maka dengan banyak belajar dari itu, saya jadi mengetahui ilmu untuk menjaring pembaca yang lebih dari SEO.

Satu per satu saya perbaiki dan termasuk gaya bahasa dan penempatan tanda baca yang benar serta ide atau topik yang dapat membangun dan memberi motivasi buat pembaca.

Bukan belajar mempelajari dan fokus serta mendalami ilmu SEO. Itu adalah salah besar sob. Apalagi jika sampai meng kesampingkan content dan kualitas artikel di dalam blog hanya karna ilmu SEO.

Tetapi semua apa yang saya tuliskan ini tertuju khusus untuk kamu para blogger sejati yang tidak mengutamakan atau mengejar $ dan penghasilan dari blog. Karna pada mulanya, berburu ilmu SEO berdasarkan untuk meningkatkan pengunjung dan penghasilan dari blog.

Sementara sejatinya adalah mengutamakan kualitas setiap content artikel untuk memuaskan dan memberi kenyamanan para pembacanya, kemudian penghasilannya. Karna dari mana penghasilan jika pengunjungnya tidak ada ?

Sebaliknya dari mana pengunjungnya jika content blognya tidak ada ? Dan dari mana penghasilannya jika content artikel blognya tidak menarik dan tidak bermanfaat untuk di baca ?

Toh sama saja ilmu SEO tidak perlu di dalami dan di fokuskan untuk di pelajari. Karna yang tertulis di atas barusan lebih dari ilmu SEO.

Coba saja...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ngeblog itu bukan hanya tentang SEO, tetapi banyak hal lain yang harus dipelajari"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel