Beres-beres di hari ke 11 puasa tepat pada hari minggu

Hari Minggu adalah hari yang sangat menyenangkan bagi kita semua, dimana kita dapat berhela-hela di rumah maupun di atas tempat tidur sampe jam berapa saja. Dan pastinya tepat pada hari ke 11 puasa pada 27 Mei 2018.

Aku paling senang dengan hari minggu. Dimana pada pagi hari setelah mandi, aku langsung OTW main keluar maupun ketempat kawan untuk bersantai-santai sekalian cari angin diluar sana.

Tapi itu sebelum aku sakit. Kalau sekarang, hari minggu aku manfaatkan untuk beres-beres pada pagi hari, berhubung aku gak bisa kemana-mana. Dan pada siang harinya, aku manfaatkan untuk buka blog dan menulis Artikel.

Terlebih pada bulan puasa saat ini, hari minggu tentu sangat menyenangkan sekali khususnya buat kamu yang tengah baca saat ini. Karna setelah beres-beres dan mandi pagi, kamu bisa langsung OTW kemana saja kamu mau.

Selagi itu gak di tempat-tempat yang terlarang, dimana dapat merusak dan membatalkan puasa mu hari ini. Tapi itu khusus buat kamu yang gak suka nge GAME di rumah.

Beres-beres di hari ke 11 puasa tepat pada hari minggu
Source > Google image



Sejenak aku teringat kalau hari minggu seperti ini, biasanya pada paginya enakan jalan-jalan sambil santai-santai kayak aku dulu. "Tapi sudah lah, gak usah di ingat-ingat yang dulu", kembali aku berkata dalam hati seraya melanjutkan beres-beres.

Berhubung buku-buku ku pada berantakan semua dan tempat tidur ku juga bau hapak, jadi waktu pagi itu aku habiskan dan sempatkan untuk beres-beres saja. Dari pada buka blog ? Gak enak pagi-pagi buka blog, sementara tempat tidur berantakan kayak kapal pecah.

Ditengah beres-beres, tiba-tiba ponsel ku berdering kring kring kring kring... "Ternyata si dia cuma miscall aku", dalam hati ku seraya meletakan ponselnya kembali dan lanjut beres-beres.

Disitu kembali aku berpikir sejenak sambil menghentikan aktifitas pagi itu, "Nelpon sama pacar itu membatalkan puasa gak sih ?". Langsung saja aku buka Google dengan keyword, "Apakah nelpon sama pacar bisa membatalkan puasa ?".

Dan Google menampilkan hasilnya:

"Selagi lo gak gombal, ngomong mesum dan mesra-mesraan, tidak membatalkan puasa". Maka dengan hasil ini, aku memutuskan untuk membeli paket nelpon setelah selesai beres-beres nanti.

Kadang aku merasa konyol dengan hasil Google, karna bahasanya rada-rada singkat dan kekinian banget. Serasa yang posting bukan ustadz, tapi Kids Zaman Now. Dalam pikiran ku kek gitu.

Gak terasa aku sudah siap beres-beres, dan waktu pun menunjukkan tepat pada entah pukul berapa itu, aku hampir lupa. Yang jelas sudah siang. Tentu saja itu adalah waktu yang tepat untuk nelpon si dia.

Kembali aku berpikir dan khawatir dengan hasil Google tadi. Berhubung yang posting bukan ustadz, Jadi aku rada-rada hawatir. Takut akan puasa ku jadi rusak nantinya.

Dan akhirnya aku memutuskan untuk tidak jadi beli paket telpon siang itu, lalu langsung mengirim pesan pada pacar ku "Bahwa siang ini aku gak bisa telpon". Karna kebetulan juga pacar ku berbeda agama dengan ku, jadi aku harus kasi pemahaman ke dia tentang hal itu.

Sepertinya puasa ku sangat aku jaga dan berhati-hati sekali dalam menjalaninya. Kadang aku merasa bahwa aku "Sudah lebih dari ustadz atau kyai". Tapi gak papa lah. Kalau gak sekarang, kapan lagi ?

Siang itu akhirnya aku memutuskan untuk berketrampilan sejenak, melanjutkan kerajinan tangan ku yang beberapa hari lalu sempat tertunda akibat banyak alasan. Tapi gak lama kok. Setelah itu aku lanjut menghabiskan waktu untuk menulis di blog.

Dan itu berlangsung hingga pukul 14:00 siang atau jam 2, dimana disitu aku merasa sedikit lelah dan ngantuk, pengen ngisi power bentar biar kembali kuat dan fit. Kembali aku berpikir, "Kalau aku gak bisa terus bergantung pada tidur siang untuk mengembalikan tenaga".

Meski kepala ku sudah menyentuh bantal dan mata ku sudah sempat terpejam walau pun sekitar 20 detik, tetapi kembali aku terbangun seketika itu sambil buka Internet untuk mengecek di Websitenya Mas Irwin apakah ada lomba blog terbaru atau tidak.

Ternyata gak ada ! Masih yang lama. Dan beberapa di antaranya, aku sudah menjadi pesertanya. Hanya tinggal menunggu hasil pengumumannya saja. Waktu pun berjalan, dan aku masih berada di tempat tidur.

Tapi aku gak tidur...

Karna hari ini tepat pada hari ke 11 puasa, aku merasa sangat stabile dan santai dalam menjalaninya. Gak kaya kemarin itu ada rada lemas dan hausnya. Dan bawaannya pengen tidur saja seharian.

Ditambah lagi sakit Mag yang menyerang sampe berkali-kali. Serasa mau pengen cepat-cepat meneguk teh hangat seketika itu. Tapi hari ini Alhamdulillah, segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar saja.

Dalam hati ku sempat berkata seketika itu, "Sering-sering kek gini kan enak". Berhubung puasanya masih berjalan hampir lebih setengah bulan lagi. "Semua itu gak di tangan kita dan bukan sekehendak kita", kembali aku berpikir begitu.

Sore itu mulai tampak rame. Pemandangan serta suasananya tampak indah dimana-mana. Ditambah lagi dengan banyaknya anak-anak yang berjualan.

Di daerah ku memang begitu. Kalau lagi bulan puasa, anak-anak rame berjualan kue dan segala macam koleksi makanan untuk santapan buka puasa.

Sore itu pun membuat aku jadi pengen beli buat di santap nanti pada waktu buka. Dan aku memutuskan untuk membeli kolak pisang saja. Berhubung pisang itu gak berpengaruh terhadap sakit ku, dan juga baik untuk memperlancar buang air besar.

Kamu tahukan kolak pisang ? Kayaknya itu gak asing deh, dan itu adalah menu utama pada bulan Ramadhan pas pada saat waktu buka puasa.

Aku sempat melihat si adek yang berjualan kolak itu tampak heran-heran melihat ku. Aku bisa tebak kalau adek itu heran karna aku kurus dan tampak pucat kayak orang baru saja melahirkan kemarin.

Tapi gak jadi masalah kok, karna keadaan ku memang kek gitu saat ini. Ditambah lagi dengan puasa, makin tambah pucat dan makin kurus krempeng dari itu.

Berhubung waktu buka sudah dekat, jadi aku harus stanby dulu untuk menikmati kolak yang dijual si adek tadi yang heran melihat ku.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beres-beres di hari ke 11 puasa tepat pada hari minggu"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel