Heboh pengguna fb kehilangan foto profile tiba-tiba, berbagai anggapan para netizen

Heboh foto profile menghilang kemarin malam, berbagai tanggapan netizen

Source image > Google

Heboh foto profile menghilang secara tiba - tiba, kira - kira apa penyebabnya ?

Akhir - akhir ini lagi heboh buanget sob di beberapa grup dan komunitas tertentu di fb, seperti grup politik dan sejenisnya. Banyak yang heran dan bertanya "kenapa foto profilenya saya pada ngilang???".

Kalau di pikir - pikir sih aneh juga, lantaran secara tiba - tiba menghilang begitu saja. Bertepatan pula dengan isu yang saat ini tengah di perbincangkan para netizen di media sosial, maka bisa di simpulkan bahwa insiden ini tidak jauh mengarah dari akses kontrol keamanan facebook.

Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan serta membrantas yang namanya isu sara atau hoax mau pun fitnah dan akun paslu yang saat ini tengah berkembang biak di facebook.

Artinya, pihak fb benar - benar memperketat kemanan setiap akun pengguna dan memantau setiap aktifitasnya lewat sebuah proggram mau pun aplikasi sesuai dengan apa yang di tuliskan CEO fb di halamannya beberapa waktu lalu.

Heboh foto profile menghilang tiba - tiba ?

Menurut saya, Insiden ini terjadi dan berlangsung hanya khusus pada akun pengguna yang menggunakan foto profile seperti yang saat ini tengah di viralkan dan banyak di perbincangkan di grup - grup politik.

Seperti akun yang menggunakan foto profile (hastag yang ada di kaos) dan foto profile sejenisnya lagi atau foto profile palsu dimana itu dapat di blokir oleh fb dan akan menghilang dengan sendirinya.

Jadi kemungkinan untuk Anda yang menggunakan foto profile asli pada akun fb Anda, tidak akan menghilang, tanpa terkecuali Anda pake akun palsu dan menggunakan foto profile tersebut.

Menurut saya ini hanya berlangsung pada setiap akun tertentu saja, jadi Anda tidak perlu heboh akan insiden ini, selagi akun Anda tidak melanggar apa pun yang ditetapkan oleh facebook dan khususnya tidak melanggar undang - undang yang ada di Indonesia.

Ada pun nantinya foto profile Anda menghilang secara tiba - tiba, kemungkinan akan membaik setelah Anda mengubah kembali profilenya dan terdeteksi oleh fb bahwa akun Anda bukan akun palsu.

Dengan berlangsungnya hal ini yang sempat heboh kemarin malam, sejumlah pengguna fb beranggapan bahwa kemungkinan ini adalah detik - detik tutupnya akses fb di Indonesia. Bahkan ada beberapa pengguna yang update status

  • Apakah ini pertanda akan di blokirnya fb ? Saatnya kembali kemasa lalu.
Jadi menurut saya mengenai hal ini, terkait dengan menghilangnya foto profile bukan lah pertanda akses fb yang akan di blokir, melainkan sejumlah akun palsu yang menyalahgunakan layanan fb.

Selamat tinggal para akun palsu, mulai lah hidup baru dan semgat baru

Akhir - akhir ini grup fb terlihat sangat sepi dan terbilang ramah lingkungan, terlebih di grup - grup politik dan sejenisnya, akibat menghilangnya sejumlah akun palsu yang sering menghujat, menghina dan nyebar berita palsu bin hoax.

Semoga kedepan akses fb dapat lebih benar - benar di manfaatkan buat sarana komunikasi dan informasi, mau pun bisnis dan hiburan semata, khususnya di Indonesia yang kita cintai dan banggakan saat ini.

Dan tidak ada lagi yang namanya akun palsu dan penyalahgunaan yang dapat merugikan dan memecah belah, baik itu persatuan mau pun agama dan lain sebagainya yang dapat menghancurkan bangsa lewat duni maya.

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Heboh pengguna fb kehilangan foto profile tiba-tiba, berbagai anggapan para netizen"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel