Gini cara membeli HP yang murah dan di jangkau uang kantong

Ini dia cara membeli HP dengan harga murah

Source image > https://kejobong.com


Pengen beli hp tapi uang di kantong pas-pasan ? Gak usah pusing sob, karna di bawah ini akan kita bahas cara membeli dan mendapatkan hp yang bisa di jangkau oleh uang yang ada di kantong kamu...

Kita tahu sendiri kalau saat ini harga hp itu tidak ada yang murah, sejak munculnya berbagai ponsel pintar seperti smartphone / android dan sejenisnya, harga hp jadi terbilang sangat menyeramkan dan menakutkan.

Dikarenakan semakin banyaknya hp keluaran baru yang bermunculan dan beredar di pasaran, yang dilengkapi dengan berbagai proggram dan tekhnologi yang sangat canggih dan moderen serta dapat di manfaatkan dengan berbagai kebutuhan dalam sehari-hari.

Bagi mereka yang memiliki uang kantong yang lebih, ini bukan lah menjadi suatu masalah untuk mewujudkan untuk memiliki hp yang mereka idamkan. Lantas bagai mana dengan kamu yang uang kantongnya pas-pasan ?

Jelas ini menjadi suatu hal yang perlu untuk di pertimbangkan antara kemauan untuk memiliki hp dengan uang yang ada di kantong.

Menurut orang pintar, "banyak jalan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan". Sebaliknya untuk mendapatkan hp yang harganya bisa di jangkau oleh uang kantong kamu, sebenarnya ada banyak cara yang dapat untuk di lakukan dan harus kamu perhatikan.

Tetapi terkadang banyak orang yang lebih memilih untuk memaksakan diri untuk menjangkau apa yang tidak dapat mereka jangkau tanpa mencari solusi dan jalan keluar serta memikirkannya jauh hari terlebih dahulu.

Alhasil, banyak orang yang memiliki hp canggih saat ini, tetapi tidak mereka sesuaikan dengan faktor perekonomian dan kehidupan serta kebutuhan mereka dalam sehari-hari.

Sehingga apa yang mereka beli dengan harga yang cukup mahal tadi, tidak bisa mereka manfaatkan dengan berbagai kebutuhan yang dapat menghasilkan dan menguntungkan khususnya buat mereka.

Yang ada malah semakin menguras uang kantong untuk biaya Internetan dan paket telponan harian dan bulanan. Tetapi itu adalah prinsip setiap masing-masing orang, jadi kita maklumi saja.


Baca juga: Penjelasan mengenai sumber informasi yang anda baca di internet


Cara mendapatkan hp dengan harga murah dan di jangkau uang kantong

Baik ! Kita lanjut ke topik utama yaitu untuk mendapatkan ponsel yang harganya bisa di jangkau uang kantong dengan memanfaatkan dunia maya atau sebut saja Medsos raksasa seperti facebook.

Caranya gimana sih sob ?

Wah... Ada yang lagi gak sabar nih kayaknya... Yang pastinya ya kerja keras lah sob, usaha, jangan malas cari uang biar bisa beli hp bagus yang canggih dan keren haha.

Medsos adalah sarana komunikasi dan sumber Informasi utama di era digital yang saat ini tengah berkembang. Sala-satunya medsos yang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan hp murah, yaitu (facebook).

Karna di facebook kamu bisa bergabung di berbagai grup dan komunitas jual beli ponsel, dimana di dalam grup tersebut terdapat banyak orang yang saling menjual/beli hp baru mau pun bekas yang terbilang cukup murah harganya bila di bandingkan dengan harga pasaran atau counter.

Disamping itu, kamu juga bisa langsung saling tawar menawar kepada sang penjual hp tersebut sesuai dengan harga yang di jangkau oleh uang kantong kamu. Jika memang harga dan barangnya terbilang cocok, kamu bisa langsung angkat barang setelah satu sama lain saling diskusi atau (deal).

Apakah hp yang di jual di grup facebook jual beli masih bagus dan berkulitas ?

Berbicara soal bagus tidaknya, saya rasa itu tergantung dari pemakaian dan perawatan si pemilik mau pun si penjual. Tapi kalau berbicara soal kualitas, itu sudah pasti. Karna setahu saya, nantinya sipenjual hp tersebut selain memberitahukan harga, mereka juga memberitahukan minus atau kekuarangan sebuah ponsel tersebut kepada para calon pembelinya.

Jika kamu satu lokasi atau satu daerah dengan si penjual hp tersebut, maka ada baiknya jika kamu mengajak sipenjual tersebut untuk bertemu di suatu tempat. Agar kamu dapat melihat dan mengetahui langsung keadaan ponsel yang akan kamu beli nantinya.

Namun jika kamu di lokasi dan tempat yang berbeda, kamu bisa meminta si penjual untuk mengirimkan gambar hp tersebut dari berbagai sisi. Bila perlu minta nomor telponnya untuk menanyakan langsung terkait tentang apa saja kekurangan dan kelengkapan sebuah ponsel tersebut yang hendak di jualnya.

Tapi saran saya, lebih baik kamu cari grup jual beli yang khusus untuk daerah atau lokasi kamu. Di fb ada banyak kalau saya tidak keliru. Karna disamping kamu dapat melihat langsung keadaan barangnya, juga dapat mempermudah proses transaksi jika sudah saling cocok.

Banyak yang perlu di perhatikan ketika membeli hp di grup jual beli ponsel baru dan bekas di facebook, apalagi di dunia maya. Tujuannya agar kita dapat menemukan hp yang kualitasnya terbilang masih cukup bagus, dan pastinya di jangkau oleh uang kantong.

Dan paling utamanya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti penipuan dan lain sebagainya, dimana mereka memberi iming-iming dan tidak sesuai dengan keadaan barangnya.

Lantas bagai mana dengan daerah dan lokasi yang berjauhan ?

Sebenarnya tidak ada masalah terhadap tempat mau pun lokasi yang berbeda ketika kita membeli hp di grup facebook jual beli. Seperti tadi yang saya sebutkan di atas, kamu bisa meminta foto barang yang hendak dia jual kepada si penjual dari berbagai sisi, lalu minta nomor ponselnya untuk menanyakan kekurangan mau pun kelengkapan barang tersebut.

Jika satu sama lain saling cocok, maka kamu bisa mentransfer uangnya lewat rekening atau bank. Kamu tinggal minta nomor rekening si penjual atau no rekening terdekat seperti saudara mau pun temannya.

Dan si penjual bisa mengirimkan ponsel tersebut via POS, TIKI, JNE dan lainnya lagi setelah proses tranfer berhasil. Asalkan hp tersebut dikemas dengan baik agar selamat sampai pada alamat tujuan yang telah di tentukan sebelumnya. Dengan kesepakatan bersama dan saling percaya antara pembeli dan penjual barang untuk menghindari ke was-wasan akan berbagai hal.

Disisi lain ada cara yang sama untuk mendapatkan hp yang harganya murah, yaitu dengan memanfaatkan berbagai grup yang ada di medsos lainnya selain di grup facebook.

Seperti di grup WA dan lain sebagainya dengan cara yang sama pula tentunya seperti apa yang sudah saya jelaskan di bagian atas barusan. Namun semua tergantung dari kesabaran dan usaha kita, seberapa sabar dan berusahanya kita dalam mencari hp yang harganya bisa di jangkau oleh uang kantong kamu.

Terpenting, hati - hati dengan yang namanya penipuan. Karna yang namanya di dunia maya bisa saja terjadi hal yang tidak kita inginkan, bahkan diluar dugaan. Tetapi banyak sedikitnya saya yakin bahwa kamu pasti sudah dapat membedakan antara mana yang dapat di percaya dan mana yang tidak dapat di percaya alias tipu.

Jadilah pembeli online yang cerdas, yang pandai memperhatikan segala sesuatunya yang di jual mau pun di tawarkan secara online, yang tidak gampang di tipu dan tidak terbuai dengan berbagai iming-iming dan janji palsu.

Semoga bermanfaat dan semoga kamu cepat menemukan hp yang kamu idamkan dengan harga yang murah dan bisa di jangkau uang yang ada di dalam kantong kamu...

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Gini cara membeli HP yang murah dan di jangkau uang kantong "

  1. Sekarang HP Android baru murah2. contohnya dari produk SPC, hp saya SPC S12 NOAH aja cuma Rp 789 ribu. layar 5 inch, dengan ram 1gb dan rom 8gb, Android 6.0 Marshmallow. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman old semakin banyak produk keluaran baru semakin mahal. Tapi jaman now semakin banyak produk keluaran baru di pasaran, maka semakin murah. Karna persaingan dan kualitas harus di seimbangkan terutama harga.

      Delete

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel