Tidak ingin Account FB Anda di ambil alih orang lain? Perhatikan beberapa hal berikut ini

Tidak ingin account fb anda di ambil alih orang lain? Perhatikan beberapa hal berikut

Hai teman dan sahabat facebook semua ! Sebagai mana dengan yang kita ketahui, bahwa fungsi keamanan pada FB saat ini kian hari semakin di perkuat saja.

Tentu ini adalah suatu pengalaman terbaik yang sangat mengesankan sepanjang menggunakan FB, dimana itu dapat semakin menjaga dan melindungi Account pribadi milik para pengguna FB itu sendiri.

Terutama dari berbagai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dimana dapat menyalah gunakan nantinya untuk kepentingan pribadi mereka, dan hal-hal lain yang mungkin diluar dugaan dan logika kita semua.

Namun meskipun demikian, menurut hasil survei dan pengalaman saya, masih banyak selah dan cara yang dapat di lakukan oleh seseorang yang kurang pekerjaan untuk membobol dan mengambil alih sebuah Account FB milik Anda dengan mudah.

Jangan pernah katakan "tidak mungkin" ! Karna itu bisa terjadi kapan saja mereka inginkan.


BACA JUGA: Perhatikan beberapa hal ini sebelum update status di facebook


Terlebih saat ini di tengah pasatnya berkembang alat tehknologi digital dan Informasi? Maka apapun bisa mereka lakukan hanya dengan duduk di depan komputer, PC, bahkan pegang ponsel saja. Dan di temani dengan secangkir kopi atau teh hangat dan cemilan.

Maka dengan itu, dalam Artikel kali ini saya akan menjelaskan secara singkat, tentang hal apa saja yang perlu Anda atau kita antisipasi untuk menghindari hal-hal yang sedemikian kemungkinan dapat untuk merugikan kita.

Karna jika Anda hanya bergantung pada fitur keamanan yang telah di berikan oleh pihak FB saja, maka besar kemungkinan bahwa Account FB milik Anda akan mudah untuk di bobol dan di ambil alih secara permanen.

Fitur keamanan yang di berikan oleh pihak FB itu sendiri, adalah robot. Sementara untuk logika sederhananya, manusia itu lebih pintar dari robot. Walau secanggih apapun robot, masih banyak cara dan selah yang dapat di lakukan oleh manusia untuk mengelabui robot keamanan yang ada pada FB.

Saya harap sedikit demi sedikit Anda mulai bisa memahami apa yang sedang saya bahas dalam artikel ini.

Baik!

Berikut beberapa di bawah ini akan saya tuliskan tentang hal apa saja yang perlu Anda atau kita semua perhatikan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan pada Account FB milik Anda.

1. PASWORD

Pasword adalah fungsi keamanan yang paling utama pada sebua Account FB. Pasword lah yang dapat merahasiakan data dan berbagai aktifitas yang Anda lakukan dalam sebua Account.

Maka sudah di pastikan, sasaran utama seseorang yang hendak membobol atau mengambil alih Account FB Anda adalah pasword.

Maka untuk itu saya SANGAT sarankan kepada Anda. Buatlah pasword yang kuat agar susah untuk di tebak dan di acak. Baik itu oleh robot, maupun oleh manusia nantinya.

Pasword yang kuat terdiri dari berbagai kombinasi huruf (a-z), angka (1-9) dan tanda baca (.,'?!"-@:;) seperti berikut yang telah Anda lihat barusan di atas ini.

Saat ini tidak sedikit pengguna FB yang menggunakan pasword yang mudah untuk di tebak dan di acak. Seperti nama Mereka, nama Artis, nama Tokoh bahkan nama Pacar atau orang yang mereka Sayang.

Sementara mereka sendiri tidak menyadari bahwa pasword seperti itulah yang rentan di bobol dan di bajak oleh orang yang terbilang kurang kerjaan.

Karna sekarang tidak perlu lagi membutuhkan sebuah perangkat lunak komputer atau PC untuk membobol atau mengacak sebuah pasword. Karna manusia sendiri bisa melakukannya dan menebak dengan mudah, hanya berdasarkan data diri dan aktifitas pribadi si targetnya dalam sehari-hari.

Maka untuk melindungi sebuah Account FB milik Anda, gunakanlah pasword yang kuat yang terdiri dari kombinasi angka, huruf, dan tanda baca. Seperti contoh berikut yang saya gambarkan di bawah ini

Example: (m4r1-@na), (4-l3x4ndr3), (@fd4l008) dan lainnya lagi yang terdiri dari kombinasi huruf, angka dan tanda baca yang lebih kuat.

2. E - MAIL

Setiap Account FB pastinya memiliki sebua E-mail tentunya bukan ? Nah, dalam hal ini juga saya paling menyarankan kepada Anda selaku pengguna FB agar menyembunyikan kontak E-mail yang Anda gunakan pada Account FB Anda.

Kenapa ?

E-mail yang Anda gunakan pada sebua Account FB tersebut, adalah satu-satunya kontak utama dimana nanti pihak FB akan menghubungi Anda dan memberitahu Anda setiap Informasi dan aktifitas pada Account tersebut.

Termasuk saat Anda melakukan Riset pasword atau meminta pasword baru pada Account FB Anda.

Karna menurut sepengetahuan dan pengalaman saya, sangat gampang dan paling mudah sekali untuk membobol sebua Account FB via E-mail yang terkait dengan Account tersebut.

Meski terbilang banyak orang yang sudah tidak yakin lagi dengan metode dan trik tersebut sehubungan dengan adanya perubahan terhadap keamanan FB pada tahun 2017 yang lalu.

Tetapi saya tetap saja masi waspada dan berhati-hati, karna saya sudah membuktikan terlebih dahulu jauh hari sebelum artikel ini saya tuliskan untuk Anda. Dan ternyata terbukti work dan berhasil.

Maka dengan itu, sangat saya sarankan untuk Anda agar menyembunyikan kontak E-mail yang terkait dengan FB Anda dari Publik menjadi hanya saya. Atau Anda bisa langsung Kesini saja untuk mengaturnya agar tidak terlihat secara Publik lagi.

3. NOMOR TELPON

Bagi Anda yang belum punya E-mail, sebua Account FB tentunya membutuhkan sebua nomor ponsel sebagai kontak utama Account Anda, dimana nanti dapat di gunakan untuk masuk atau (login) kedalam Account tersebut.

Nomor ponsel sama halnya dengan E-mail yang terkait pada sebua Account FB. Ketika Anda kehilangan akses pada Account tersebut, atau kemungkinan Anda melupakan pasword Anda, maka Anda dapat meminta pasword baru dengan mengikuti langkah dan metode yang disarankan oleh pihak dari FB sendiri untuk mendapatkan akses kembali.

Namun dalam hal ini, saya lebih menyarankan bagi Anda yang menggunakan nomor telpon sebagai kontak utama Account FB Anda, segeralah beralih ke E-mail.

Kenapa ? Karna berdasarkan pengalaman saya selama di FB, Account yang menggunakan nomor telpon sebagai kontak utamanya lah yang rentan di bobol dengan mudah. Hanya dengan beberapa metode dan trik yang terbilang sangat sederhana, maka Account Anda dapat di ambil alih dengan mudah.

Karna seseorang itu bisa saja menyelipkan E-mail baru pada Account FB Anda dengan cara mandiri untuk menggantikan nomor telpon yang Anda gunakan tadi.

Saya rasa untuk membuat sebua E-mail tidak lah terlalu susah. Anda tidak harus repot-repot ke warnet seperti saya dulu. Sehubungan dengan saat ini Gmail.com menyediakan layanan untuk para pengguna mobile seluler.

Dan itu Anda bisa langsung saja (kesini) untuk membuat E-mail baru, lalu setelah itu cantumkanlah ke dalam Account FB Anda untuk menjadi kontak utama Account Anda.

4. APLIKASI

Mengenai hal ini, sering kali saya ingatkan setiap kali saya update status di FB terkait tentang Aplikasi yang sering Anda hubungkan pada Account FB milik Anda.

Semua Aplikasi belum tentu dapat dipercaya kawan, meski privasinya terbilang terbuka untuk semua pengguna sosmed. Apalagi saat ini dengan banyaknya di luncurkan Aplikasi-Aplikasi yang tidak jelas asal-usulnya berupa hiburan, tebakan, jodiak, dan lainya yang dapat menghubungkan Account Anda secara langsung.

Apa masalahnya ?

Sebua Aplikasi yang Anda hubungkan pada setiap Account FB Anda, dapat membaca dan menyimpan data login Anda berupa pasword dan E-mail yang Anda gunakan pada Account tersebut.

Anda tidak perlu khawatir apabila Aplikasi tersebut di kelolah oleh sebuah perusahaan yang dapat dipercaya dan terferivikasi. Tetapi bagai mana jika ternyata Aplikasi tersebut tidak dapat di percaya ? Dan di racang oleh seseorang yang kurang kerjaan untuk dapat ia manfaatkan ?

Maka sudah dipastikan bahwa Account FB Anda dalam keadaan tidak aman, Karna suatu waktu sipemilik Apliksi bisa saja mengambil alih Account Anda kapan saja ia inginkan dengan menggunakan data login yang telah tersimpan dalam Aplikasinya.

Jadi hati-hati kawan !

Dengan itu, jangan sembarang untuk menghubungkan Account FB Anda dengan berbagai Aplikasi yang di tawarkan di sosmed yang tidak jelas asal-usulnya. Bila perlu tidak usah sama sekali, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang diluar dugaan Anda nantinya.

5. PERTEMANAN

Selanjutnya adalah pertemanan.

Dalam menggunakan FB, semakin banyak teman semakin bagus dan semakin banyak pula yang melihat dan menanggapi apa saja aktifitas yang Anda lakukan berupa Update dan Upload foto/video setiap hari. Dan pastinya semakin banyak pula yang Anda kenal.

Namun, dalam hal ini yang perlu Anda perhatikan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang diluar dugaan Anda nantinya ialah; Menerima pertemanan sembarangan, bahkan dengan orang yang sama sekali tidak Anda kenal.

Karna berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya, untuk mengambil alih sebuah Account FB, sala-satunya cara dan trik yang masih work sampai saat ini ialah dengan pura-pura menjadi seorang teman atau minta pertemanan.

Namun hal ini sungguh tidak masuk akal oleh banyak pengguna FB saat ini, sehubungan mereka belum mengerti banyak tentang seluk-belum dunia maya dan proggram fitur yang terdapat pada FB itu sendiri.

Jadi bertemanlah dengan orang yang Anda kenal saja. Adapun permintaan pertemanan dari seseorang pengguna yang mencurigakan dan tidak Anda kenal, maka periksa terlebih dahulu privasi dan asal-usul di profilenya itu seperti apa.

Jika tidak jelas, maka tidak usah terima pertemanannya. Untuk hal ini mungkin hanya sampai disini. Cukup perhatikan orang yang meminta pertemanan kepada Anda.

6. TAUTAN LINK

Berikutnya adalah sebuah TAUTAN LINK yang Anda temukan di FB.

Mungkin hampir rata semua pengguna FB saat ini sudah mengerti tentang apa itu Tautan Link. Tetapi belum tentu semua mengerti dan mengetahui apa dampak dan resiko di balik sebuah Tautan Link yang tidak jelas sumber dan asal-usulnya.

Sebua Tautan Link dapat mengarahkan Anda ke sumber Informasi yang sebenarnya agar Anda dapat membaca lebih lengkapnya. Namun ada banyak juga Tautan Link yang dapat mengarahkan Anda ke halaman sebua Web ph*s*ng yang dirancang berupa from login sosmed atau lain sebagainya lagi.

Maka dalam hal ini saya sarankan kepada Anda dan kawan-kawan semua agar berhati-hati ketika melihat sebua Informasi yang di layangkan lewat sebua Tautan Link hidup.

Perhatikan terlebih dahulu sumbernya dari mana, dan jangan asal terbuai dengan iming-iming berupa Informasi palsu yang dapat mengundang Anda untuk mencurahkan seluruh data login pribadi Anda.

Ini memang kedengaran agak sedikit konyol bagi Anda yang tidak mengerti tentang seluk-beluk dunia maya dan proggram.

7. UNGGAH FOTO DAN VIDEO

Sala-satu trik dan cara untuk membobol dan mengambil alih sebua Account FB yang sampai saat ini masih terbukti work, ialah dengan memanfaatkan identitas sitarget itu sendiri.

Baik itu berupa data pribadi seperti KTP, SIM, kartu tanda KEANGGOTAAN, kartu tanda PEMILIH, kartu tanda PELAJAR, dan lain sebagainya yang terkait dengan data diri sipemilik Account tersebut.

Dimana nanti dapat di Unggah oleh seseorang untuk meyakinkan pihak FB bahwa dia adalah pemilik Account terkait yang hendak di ambil alih atau di pindah tangankan secara permanen.

Maka dengan itu, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi pada Account FB Anda, maka hindarilah mengunggah FOTO atau VIDEO yang di dalamnya terdapat data diri Anda yang dapat untuk di manfaatkan si Anu untuk mengambil alih Account Fb Anda nantinya.

8. HINDARI LOGIN DARI SEMBARANG PERANGKAT BROWSER

Ditengah pesatnya berkembang alat tehkhologi digital saat ini, hampir tiap masing-masing orang sudah memiliki komputer, PC, bahkan paling melaratnya telepon genggam atau (ponsel pintar).

Artinya tidak perlu lagi minjam punya teman atau pergi ke Warnet untuk membuka FB dan Internetan. Karna tiap masing-masing perangkat, terdapat beberapa browser yang telah di sediakan dalamnya.

Seperti Google Chorme, Modzila, Firefox, Uc Browser, Opera Mini, Uc Mini, dan browser lainnya lagi.

Namun ada beberapa faktor yang kadang membuat seseorang terpaksa harus login ke Account FB nya melalui perangkat browser teman atau orang lain.

Bisa jadi karna mungkin saja dia lagi kere/bokek gak ada beli kuota, atau mengalami kerusakan berat pada komputer, PC, atau ponsel miliknya.

Nah ! Maka dengan itu dalam hal ini paling saya sarankan sekali kepada kawan-kawan pengguna FB agar tidak keseringan untuk melakukan hal yang sedemikian dapat membahayakan Account FB Anda.

Kenapa ?

Karna meskipun Anda sudah keluar (logout) dari perangkat browser tersebut, riwayat akses kedalam Account FB Anda masih saja tetap tersimpan pada perangkat browser tersebut yang tadi Anda gunakan.

Dan itu dapat di manfaatkan dengan mudah oleh seseorang yang mengerti banyak tentang seluk beluk dunia proggram dan berbagai fungsi dan cara kerja pada fitur yang terdapat dalam FB saat ini untuk mengambil alih Account Anda secara permanen.

Terlebih jika Anda tidak menggunakan Aplikasi FB seperti Messangger dan sejenisnya. Maka bisa dipastikan bahwa Account FB Anda dalam bahaya besar, dan suatu waktu dapat di ambil alih kapan saja mereka inginkan.

Jadi ada banyak sekali hal yang benar-benar Anda dan kita semua harus perhatikan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang sedemikian tidak di inginkan pada Account FB milik Anda.

Dan beberapa hal yang saya sebutkan di atas barusan, itu adalah sala-satu trik dan cara yang sampai saat ini terbukti masih work dan berhasil. Jadi saya harap dengan adanya postingan ini, Anda dan kita semua dapat berjaga-jaga serta (waspada) setelah mengetahui beberapa kelemahan yang masi dapat untuk di masuki dengan mudah.

Kita hanya berharap agar kedepan pihak dari FB dapat menutupi beberapa kelemahan tersebut, dan membuat fitur yang fungsinya betul-betul dapat mengamankan Account penggunanya dari berbagai oknum-oknum yang kurang pekerjaan .

Semua yang ada di atas, berdasarkan pengalaman saya selama di dunia maya yang sengaja di peraktekkan agar dapat di bagikan untuk berjaga saja.

Saya rasa Anda sudah dapat mengutip kesimpulan dari apa yang baru saja saya tuliskan di atas, meski untuk beberapa orang masih kedengaran agak sedikit tidak masuk di akal atau (konyol).

Semoga bermanfaat...

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tidak ingin Account FB Anda di ambil alih orang lain? Perhatikan beberapa hal berikut ini"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel