Ini dia alasan saya menyingkirkan 3 topik ini setiap menulis artikel di dalam blog

Apa alasan saya menyingkirkan tiga topik ini di dalam blog

Sejak saya pindah di Blogspot layanan blogging terbesar di dunia yang di berdayakan oleh google.com sendiri, ada beberapa topik atau pembahasan yang mulai saya singkirkan di dalam blog saya.

Apa itu ?

Penasaran? Silahkan baca perlahan - lahan dan jangan tergesa - gesa, biar nanti kamu bisa mengerti dan memahami tentang apa saja yang saya tuliskan.

- Blogging

- Cari uang di internet

- Penghasilan

Tiga topik di atas yang betul-betul mulai saya singkirkan sejak saya pindah di Blogspot dan memahami beberapa hal tentang algoritme google.

Kenapa ?

Tentu ada alasan yang begitu paling mendasar sehingga saya begitu menyingkirkan beberapa topik di atas di setiap kali saya menulis artikel di dalam blog.

Alasan pertamanya

Berdasarkan hasil survei dan penelusuran yang saya lakukankan beberapa waktu lalu sebelum artikel ini saya tuliskan, hampir 80% blogger yang ada di Indonesia sendiri cenderung menulis dan membahas terkait tentang blogging dan cari $ online.

Kamu bisa coba ketikkan di search engine google tiga kata kunci di atas atau sala satu di antaranya, kamu pasti akan mengetahui dan melihat sendiri hasilnya itu seperti apa dan bagai mana.

Di antara banyaknya website atau blog yang membahas terkait tentang beberapa topik di atas, lantas bagai mungkin saya akan memelihara dan menulis topik yang sama di dalam blog saya.

Tidak mungkin yang pernah mereka bahas saya bahas kembali. Tidak mungkin yang pernah mereka tulis saya tulis kembali meski itu dengan fariasi kata atau penulisan yang berbeda.

Tetapi yang namanya topik tentang blogging dan cari penghasilan itu semua tetap sama saja tujuan utama yang menjadi point atau pokok utama dalam setiap pembahasannya.

Sama !

Disamping ketatnya persaingan di search engine google terkait dengan kata kunci dan topik yang sama, blogger yang menuliskan dan membahas tentang topik blogging dan penghasilan memiliki rangking dan backlink yang tinggi pada setiap masing - masing website dan blog mereka.

Yang dapat membantu dan menunjang website dan blog mereka untuk dapat menduduki tempat dan posisi yang lebih baik di search engine google.

Di tambah lagi dengan umur website dan blognya yang terbilang cukup tua dan domain atau web hosting yang begitu berkualitas dan di bayar dengan nilai yang mahal.

Sekarang bukanlah masalah persaingannya, mampu atau tidaknya saya melawan atau menyaingi mereka di halaman search engine google.

Tetapi apa mungkin saya harus membahas atau menulis tentang apa yang sudah pernah mereka bahas dan tuliskan di setiap masing-masing website dan blog mereka ?

Tentu saja tidak !

Karna komitmen dan tujuan yang paling utama saya dalam mengelolah blog adalah untuk berbagi kepada banyak orang yang terhubung dengan google atau internet, dan menuliskan yang bermanfaat dan dapat membantu serta memecahkan masalah banyak mereka.

Dan pastinya berbeda topik dan pembahasan dari apa yang pernah mereka tulis dan bahaskan di dalam website dan blog mereka.

Kalau masalah persaingannya itu, bisa saja saya menulis yang lebih detil dan lebih lengkap dari apa yang telah pernah mereka tuliskan lalu membandingkan mana yang paling berkualitas dan kaya akan informasi yang terdapat di dalamnya.

Lalu saya memburu backlink yang banyak dan lebih berkualitas untuk membantu menunjang blog agar dapat menduduki tempat terbaik di search engine google.

Itu bisa saja saya lakukan...

Tetapi seperti yang saya jelaskan di atas barusan, tidak ada gunanya saya menulis dan membahas apa yang sudah pernah mereka bahas dan tuliskan di setiap masing-masing website atau blog mereka.

Itu sama saja dan tetap saja dengan topik yang sama meski dalam fariasi kata dan bahasa yang berbeda-beda dari apa yang pernah mereka tuliskan.

Ingat ! Tetap sama saja.

Walau selengkap dan sedetil apa pun kamu menulis informasi tentang topik yang sama dari apa yang pernah mereka tuliskan, itu tetap saja sama poin dan tujuan utamanya, yaitu blogging dan cari penghasilan.

Dengan itu saya mulai beralih ke topik yang berbeda dan lebih kreatif serta menantang dalam setiap penulisan dan pembahasan di dalamnya.

Seperti berketrampilan dan berbagi pengalaman pribadi yang mana persaingannya terbilang cukup ringan dan tidak terlalu padat di halaman search engine google.

Apakah saya takut dan tidak mampu untuk bersaing dengan banyak blogger atau website lain ? Tentu saja tidak.

Ada banyak dan berbagai macam topik pembahasan yang bisa saya tuliskan dalam blog, yang lebih banyak di cari dan dapat membantu memecahkan masalah banyak orang yang membutuhkannya.

Selain dari tiga topik di atas yang terbilang hampir 80% blogger di Indonesia sudah mengupak habis - habisan dalam website maupun blog mereka sendiri.

Itu salah satu alasan yang paling mendasar dan paling utamanya ...

Alasan keduanya

Dalam membangun dan mengelolah sebuah blog, visitor atau pengunjung yang saya targetkan untuk masuk ke halaman blog bukan hanya seorang blogger atau pemburu dolar saja.

Tetapi semua visitor atau pengunjung yang membutuhkan setiap informasi yang lebih mereka minati dari blogging dan usaha atau bisnis online yang mereka cari lewat search engine google.

Sudah pasti saja tiga topik di atas saya sendiri sudah bisa melihat jauh sebelumnya tentang gambaran visitor atau pengunjung yang akan datang kedalam blog, bahwa itu adalah seorang blogger dan pemburu dolar saja.

Setiap visitor atau pengunjung memang sama saja selagi mereka berasal dari sumber lalu lintas search engine terkait dengan kata kunci penelusuran dengan apa yang tengah mereka cari.

Tetapi seperti yang tadi saya tuliskan barusan, bahwa target saya dalam mengelolah dan membangun sebuah blog beserta konten yang terdapat di dalamnya bukan hanya mendatangkan seorang blogger dan pemburu dolar saja.

Tetapi semua orang atau pengunjung yang membutuhkan berbagai informasi yang mereka cari lewat search engine google.

Lagi pula disamping itu penghasilan Adsense dari blog yang kita kelolah tidak akan optimal dan tidak akan bertambah sama sekali.

Kenapa ? Karna pengunjung atau visitor yang datang di dalam blog adalah seorang blogger dan pemburu $ (yang ingin mencari penghasilan dari internet). Jelas mereka mengenal dan tahu betul bahwa itu adalah sumber uang pemilik blog atau Iklan blog.

"Sorry aja buat nge klik, yang penting gua udah dapet tips yang gua cari" kata pengunjung blogger atau pemburu $ tersebut yang datang di dalam blog wkwk.

Coba saya beralih ke topik dan pembahasan yang berbeda selain dari blogging dan usaha online ? Saya sudah bisa mendatangkan visitor atau pengunjung yang berbeda dan unik yang dapat meningkatkan penghasilan dari blog.

Tetapi untuk masalah penghasilan blog itu di kesampingkan dulu lah, yang terpenting saya bisa mendatangkan pengunjung yang berbeda dan bukan seorang blogger atau pemburu $.

Karna selain itu, ada sesuatu yang sangat berbeda dari pengunjung atau visitor selain dari seorang blogger atau pemburu $.

Apa itu ?

Mereka siap membagikan informasi yang mereka baca secara live di media sosial mereka jika memang terasa benar - benar bermanfaat dan sangat membantu untuk memecahkan masalah..

Pengunjung seorang blogger dan pemburu dolar apa mau membagikan informasi yang kamu tulis di dalam blog kamu secara langsung di sosmed milik mereka ?

Jangan harap bos ...

Alasan ketiganya

Pengen melatih saya untuk mengembangkan berbagai ide yang berbeda yang lebih susah dalam menuangkannya menjadi sebuah tulisan dan artikel dalam blog.

Karna menurut saya menulis artikel yang topiknya itu tentang blogging baik itu cara mendapatkan uang dan penghasilan dari internet itu sangat mudah sekali bagi saya.

Saya bisa membandingkannya terlebih dahulu dari apa yang sudah pernah mereka tulis dan bahas lalu menuliskan suatu yang lebih berbeda lagi dari itu.

Kurang lebih itulah alasan yang paling mendasar sekali sehingga saya benar-benar mulai menyingkirkan tiga topik yang ada di atas setiap kali saya menulis artikel di dalam blog.

Beberapa waktu lalu saya memang sempat membahas atau menulis artikel yang topiknya tentang blogging dan cari uang di internet.

Tetapi itu hanya bahan percobaan mendasar saja untuk mengetahui sejauh mana tingkat persaingannya di search engine google terkait dengan topik yang sama. Sekalian untuk meningkatkan page view blog berhubung masih beberapa bulan saya di blogspot.

Karna saya paham betul bahwa ada banyak sekali blogger pemula yang berkarya di medan blogging yang masih membutuhkan tips dan tutorial tentang blogging, terutama para blogger pemula di BlogPonsel.net

Dan Allahamdulillah karna page view blog meningkat dengan cepat melalui artikel yang bertopik tentang blogging dan bersumber lalu lintas 70% dari blogger blogposel.net lewat halaman search engine google.

Itu luar biasa ...

Lantas topik apa saja yang akan saya pelihara dan utamakan di dalam blog selain dari tiga topik yang saya singkirkan di atas ?

Sebagai mana yang telah saya sebutkan tadi, bahwa ada banyak sekali topik dan ide yang bisa saya tuliskan di dalam blog tanpa harus menulis yang topiknya sehubungan dengan blogging dan penghasilan.

Banyak sekali ...

Tetapi sala-satu di antaranya yang paling saya fokuskan adalah pengalaman pribadi berdasarkan apa yang sudah pernah saya lakukan rasakan dan ketahui.

Seperti berketrampilan, browsing dan banyak lainnya lagi dan pastinya belum pernah di kupas para blogger lain di website atau blog mereka secara tuntas.

Bermanfaat dan dapat untuk membantu memecahkan masalah para pengunjung yang datang, berdasarkan dengan kata kunci dan topik yang tengah mereka cari.

Saya rasa cukup sekian dan hanya sampai disini dulu, semoga apa yang saya tuliskan dan jelaskan barusan mudah untuk kamu pahami dengan baik.

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Ini dia alasan saya menyingkirkan 3 topik ini setiap menulis artikel di dalam blog"

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel