Momen senam sehat di desa simaluaya yang paling menjengkelkan

moment senam sehat desa simaluaya

Berbicara soal sehat, siapa sih yang gak mau sehat ? Semua orang pasti mau sehat.

Banyak cara untuk menjadi sehat. Seperti yang kita ketahui, dengan senam juga kita pasti bisa menjadi sehat. Untuk itu diberi nama dengan "senam sehat". Agar semua menjadi sehat".

Seperti yang di fasilitasi oleh tim dari NUSANTARA SEHAT (NS). Untuk mengajak masyarakat agar melakukan kegiatan senam sehat bersama. Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit.

Nah, dalam hal ini saya terbayang sewaktu tim dari NS mengajak masyarakat di desa simaluaya untuk mengikuti senam sehat sebersama pada sore hari.

Umumnya kan itu semua ? Tua muda dan juga bapak dan ibu - ibu. Tanpa terkecuali nenek dan kakek yang sudah tidak sanggup lagi untuk ikut bergoyang badan.

Eh ternyata tahunya bulat ! Dari sejak hari pertama sampai ke hari - hari berikutnya senam sehat di adakan, malah anak - anak kecil yang semangat mengikuti senam sehatnya bareng tim dari (NS).

Terus dimana bapak - bapak dan ibu - ibunya ? Serta muda mudinya ? Bahkan anak sekolahannya gak keliatan sama sekali untuk mengikuti senam sehat bersama.

Wahh... Itu adalah moment dan kesan yang menjengkelkan sekali di sepanjang senam sehat yang di fasilitasi oleh tim dari (NS) di desa simaluaya.

Dalam hal seperti ini, ada beberapa faktor menurut saya yang membuat ibu - ibu dan bapak - bapak, serta muda mudinya tidak ikut di setiap kegiatan senam sehat di adakan oleh tim dari NS.

Memang saya tidak tahu banyak tentang apa dan bagai mananya dan yang sebenarnya. Tetapi, di bawah ini, mungkin adalah sala - satu faktornya.

1. DESA SIMALUAYA

Dari nama di atas, jelas kita sudah tahu kalau itu adalah sebuah desa. Hanya saja sedikit rame dan agak sedikit terlanjur moderen. Tetapi yang namanya desa, ya tetap saja desa.

Jadi kita tidak heran kalau bapak dan ibu - ibu serta muda mudinya banyak yang tidak mengikuti kegiatan senam yang di pandu oleh tim dari (NS).

Karna itu sangat tidak biasa bagi mereka. Apalagi di lakukan di tempat terbuka bersama orang baru yang pada sebelumnya tidak pernah mereka kenal.

Jelas saja tidak ada bapak - bapak dan ibu - ibu serta muda mudi yang mau mengikutinya, meski tujuannya untuk menjaga kesehatan bersama.

2 . Waktu senam yang tidak tepat

Disamping itu, kita tahu sendiri, kalau sehari - hari itu bapak - bapak bekerja untuk mencari rejeki. Dari mulai pagi sampai sore hari.

Dan pada sore harinya mereka kembali kerumah setelah bekerja. Jelas mereka sudah kecapean dan kelelahan. Mau mandi dan segala macam.

Nah disaat itu pula senam sehat yang di pandu oleh tim dari NS di lakukan. Jelas saja mereka lebih memilih untuk mandi lalu setelah itu beristirahat, dari pada mengikuti senam. Meski itu senam sehat sekalipun.

Terlebih ibu - ibunya. Kita sudah tahu sendiri kalau sore hari itu adalah waktu dan jadwal yang sangat padat sekali bagi para ibu - ibu rumah tangga.

Mulai dari memasak, memandikan anaknya, mencuci piring dan lain sebagainya yang harus diselesaikan ibu - ibu sebelum malam hari tiba.

3. TEMPAT DAN LOKASI

Emang ada pengaruh dengan tempat dan lokasi senamnya ?

Jika kita bertanya kenapa bapak - bapak dan ibu - ibu tidak ikut senam sehat yang di pandu oleh tim dari NS ? Mungkin saja karna tempat dan lokasinya terlalu terbuka, seperti di halaman masjid.

Kenapa gak langsung di jalan raya aja sekalian ? Biar mantep.

Itu kan bapak - bapak dan ibu - ibu. Atau buat lah orang tua. Jelas saja mereka malu kalau gerak - gerakan badan di tempat terbuka seperti itu bersama anak - anak pula disitu.

Coba tadi seperti di aula atau dimana lah tempat atau lokasi yang tidak terlalu transparan begitu. Saya yakin pasti rame.

4. TIM DARI NS YANG MEMANDU DAN MENGAJAK SENAM SEHATNYA SEBAYA ANAK MEREKA

Untuk mengajak orang tua untuk melakukan senam sehat bersama, setidaknya sudah berumur atau sebaya dengan bapak - bapak dan ibu - ibu yang akan di ajak senam. Biar keliatan seriusnya, agar mereka mau mengikutinya.

Tetapi jika pemandu atau yang mengajak senamnya sebaya dengan anak mereka, jelas saja mereka tidak mau mengikuti aktifitas dan kegiatan senam sehatnya.

Itu kan bapak - bapak dan ibu - ibu. Atau orang tua. Tidak mungkin mereka berjoget - joget bersama anak - anak mereka di tempat dan lokasi yang tsansparan begitu.

Kan jadi terlihat gak serius ? Wajar saja jika hanya anak - anak yang ikut senam sehat bersama yang di pandu atau di fasilitasi dari tim NUSANTARA SEHAT.

5. MUSIKNYA KURANG GREGET DAN KURANG NGE BASS

Terakhir, bisa jadi sala - satu faktornya karna musiknya itu kurang panas dan kurang ngebass.

Maklum lah sekarang, bapak - bapak dan ibu - ibu jaman NOW. jadi harus yang lebih greget dan agak kekinian gitu musiknya. Dan terpenting, bassnya menggelegar.

Wkwk ...

Nah kurang lebih, mungkin itu lah sala - satunya faktor yang membuat bapak - bapak dan ibu - ibu serta muda - mudi di desa simaluaya tidak ikut sewaktu kegiatan senam sehat yang di fasilitasi dari NS.

Sehingga menciptakan momen yang sangat menjengkelkan di sepanjang senam sehat yang di fasilitasi dari NS khusus desa simaluaya, nias selatan sumatera utara.

Tetapi meskipun demikian, untuk tim dari NS tetap semangat aja, demi kesehatan untuk masyarakat dan untuk kita semua (INDONESIA).

Seiring berjalannya waktu, dan tetap semangat, bapak - bapak dan ibu - ibu serta muda dan mudi di desa simaluaya pasti ikut untuk melakukan kegiatan senam sehat bersama yang di fasilitasi dari NS.

Tahap awal dan selanjutnya memang begitu. Sering menciptakan moment yang menjengkelkan. Untuk itu kadang kita butuh adaptasi dan menyesuaikan dan memantau lapangan dan lokasi.

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Momen senam sehat di desa simaluaya yang paling menjengkelkan"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel