Blog builder pengganti mywapblog.com terbaik di indonesia

blog builder terbaik pengganti mywapblog

Ada beberapa hal yang mendorong saya untuk menulis tentang blog builder pengganti mywapblog.com terbaik di indonesia.

Sala - satunya ialah, saya pengen melihat dan mengetahui sejauh manakah persaingan di halaman search engine google antara web blog atau website yang membahas terkait tentang hal ini.

Meski saya sudah mengetahui ada banyak website dan weblog yang rangkingnya cukup tinggi di halaman search engine google yang susah untuk di saingi terkait kata kunci dan topik yang sama.

Baik, saya akan lanjut ke pokok pembahasan yang paling mendasar.

Sejak platform blogging mywapblog.com menutup layanannya, bukan berarti para blogger juga ikut mengurungkan niat dan hobbynya untuk ngeblog.

Para blogger kembali melanjutkan perjalanan blogging mereka di beberapa platform besar, atau layanan blogging terbesar asal luar negri. Seperti Blogger.com, dan Wordpress.com

Disisi lain, tutupnya layanan blogging mywapblog.com jelas sangat mengecewakan banyak blogger asal indonesia sendiri.

Selain mereka sangat mencintai layanan blogging tersebut, mywapblog.com juga sangat ramah dengan user mobile, atau para blogger yang menggunakan ponsel dalam mengelolah blog.

Karna diwaktu itu, tidak semua layanan blogging ramah untuk user mobile, atau blogger yang menggunakan ponsel. Sehingga para blogger sangat mencintai layanannya yang bisa mengerti akan kebutuhan dan mengutamakan kenyamanan para pengguna mobile.

Dan disisi lain juga, tutupnya layanan blogging mywapblog.com membawa banyak pengalaman yang paling berharga bagi para blogger indonesia.

Mengajarkan mereka untuk melanjtukan perjalanan blogging yang lebih jauh lagi, dan berkarya di layanan yang lebih profesional dan lebih baik lagi.

Dengan membawa ilmu dan pengetahuan blogging yang mereka dapatkan sewaktu berkarya di layanan blogging mywapblog.com.

Mungkin kita bisa lihat sendiri saat ini, ada banyak sekali para blogger di indonesia yang sukses. Dan itu berkat pengetahuan dan pengalaman mereka yang mereka dapatkan sewaktu di mywapblog.com.

Dan bahkan ada beberapa blogger dari indonesia sendiri yang terinspirasi dan berhasil membuat platform blogging terbaik sebagai pengganti mywapblog.com yang telah meninggalkan banyak kenangan dan sejarah.

Itu luar biasa sekali ...

Berbicara tentang platform layanan bloging terbaik sebagai pengganti mywapblog.com, saya rasa semua platform yang bermunculan saat ini, semuanya paling terbaik.

Di indonesia sendiri, ada beberapa platform blogging yang bisa dikatakan sebagai pengganti mywapblog.com, yang ramah akan user dan di kembangkan khusus untuk user mobile.

Sala - satunya ialah

- NextWapBlog.com

- BlogPonsel.net

- Wapblog.id

Tiga platform blogging di atas yang mampu bertahan dari banyak platform blogging yang bermunculan sejak mywapblog.com menutup layanannya. Dan hingga saat ini masih terus bersaing dan memberi pelayanan terbaik bagi para usernya.

Dan pastinya mudah untuk dikelolah dari berbagai peramban ponsel dan komputer, bahkan lebih keren dari platform blogging mywapblog.com. Dan pastinya, asli berasal dari indonesia sendiri.

Beberapa di antaranya dikembangkan oleh mantan blogger dari mywapblog.com, yang sudah berpengalaman di bidang program dan blogging juga disain html dan template.

Seperti flambons, sala - satu yang berdiri dibelakang platform blogging NextWapBlog.com yang sudah beroperasi selama 2 tahun lebih sejak mywapblog.com di tutup.

Lantas apa saja fitur yang dimiliki dari tiga platform blogging yang terbaik di atas ?

NextWapBlog.com

- Ramah terhadap ponsel, dan bisa dikelolah sepenuhnya melalui peramban ponsel.

- Multyple blogs

- Template editor

- Seting blog / profile

- Twiq codes

- AGC modules

- Generator feature

- Upload and import files

- Palking domain

- Chat rooms

- Folowing / folower

- Feedback

- Java script codes

- Catalog blog

- Category blog

- Kontrol ADS.

- Verifikasion blogs.

- Page / suting.

- Notification

- Subdomain.

- Statistic.

- Posting / tag.

Dan banyak fitur lainya lagi lagi yang tidak dapat disebutkan, pastinya bermanfaat dan dapat mempermudah para blogger atau user dalam mengelolah blog di nextwapblog.com.

Sementara untuk fitur yang ada di blogponsel.net, ada beberapa yang diperbarui dan baru ditambahkan sejak di luncurkannya BPCMS V2 pada akhir 2017 lalu.

Yang mana sudah lengkap dan berkerja dengan baik untuk mempermudah para user atau blogger yang berkarya dan membangun blog di blogponsel.net.

BlogPonsel.net

- Ramah terhadap user mobile atau bisa dikelolah dan dikembangkan sepenuhnya melalui peramban ponsel.

- Multy blog

- Kilasan

- Profile user

- Posting / tag

- Unggah dan import berkas

- Bloggroll

- Kategori blog

- Halaman / suting

- Komentar moderasi

- Menu Navigasi

- Widget blog

- Pengaturan

- Template Css/ Suting

- Periklanan

- Pemberitahuan

- Pesan pribadi

- Ruang obrolan

- New posting folower

- Katalog blog

- Rating blog

- Daftar pengguna

- Panel blog

- Verifikasi blog

- Statistic trafic

- Parkir domain

- Sub domain

- Fitur bantuan

Dan lain sebagainya yang bermanfaat dan dapat membantu untuk mempermudah user dalam mengelolah blognya.

Sementara untuk fitur di platform blogging wapblog.id, masih tetap bertahan pada fitur - fitur yang alakadarnya, yang mana paling di butuhkan untuk mengelolah blog saja.

WapBlog.id

- Ramah terhadap user mobile, atau bisa dikelolah dan dikembangkan sepenuhnya khusus untuk blogger yang menggunakan ponsel.

- Multy blog

- Folower / folowing

- Add Post

- All post / suting

- Category blog

- Page / Suting

- All Page

- Add files

- All files

- Comment

- GuestBook

- Stats

- Navigasion

- Bookmark

- Switch blog

- Menage blog

- Seting blog

- Parking blog

- Add blog

- Theme / template

- Feedback

- Search

- Scure

- Notification

- Forums

Nah, itulah macam ragam fitur dari tiga platform atau layana blogging terbaik di indonesia sebagai pengganti mywapblog.com, layanan blogging yang di kembangkan oleh (M. Arvind Gupta) dari india.

Tiap - tiap platform atau layanan blogging, memiliki kelebihan dan kekuarangannya masing - masing.

Dan untuk mengetahui kelebihan dan kekuarangan apa saja dari tiga platform blogging di atas, kamu bisa langsung saja mencoba dan membandingkan secara langsung.

Yang pasti, setiap platform blogging pasti selalu memberi layanan dan fasilitas blogging terbaik untuk pengguna atau blogger yang menggunakannya.

Baik itu dari sisi servernya, SEO, mau pun setiap fitur yang ada di dalamnya yang dapat membantu pengguna untuk mengelolah blog, dan lain sebagainya, semua pasti terbaik dan pasti di optimalkan.

Sampai sejauh ini mywapblog.com sudah menutup layanannya, tetapi para blogger masih tetap punya semangat untuk melanjutkan perjalanan bloggingnya di beberapa platform yang ada di indonesia, dan dikembangkan oleh user mywapblog.com asal tanah air.

Mungkin kamu bertanya ! Sampai sejauh manakah tiga platform blogging itu akan bertahan dan tidak akan menutup layanan ?

Faktor yang paling mendasar yang membuat platform blogging tidak bertahan lama, adalah dana dan biaya, serta pengguna atau user yang tidak berkembang dan tidak seimbang dengan pengeluaran.

Maka dengan itu, untuk membantu sebuah platform agar tetap bertahan, ada dua cara yang dapat kamu lakukan selaku user.

1. Donasi, dengan cara bantu klik iklan default setiap platform blogging. Paling tidak 1 x dalam satu hari saja untuk meringankan biaya server.

2. Ngeblog lah dengan baik. Jadilah user atau blogger yang baik, yang tidak merusak reputasi dan nama baik dimana platform atau layanan blogging kamu tempati.

Saya rasa cukup hanya sampai disini. Jika ada yang pengen di tambahkan, silahkan tambahkan ke kolom komentar.

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Blog builder pengganti mywapblog.com terbaik di indonesia"

  1. Replies
    1. Iya sob... Makanya tak buat link mati khusus buat blogponsel. Semoga builder lain tetap bertahan

      Delete
  2. Pas banget kang. Kl saya lebih ke nextwapblog. Walau bnyak isu mau tutup kemaren tu. Eh ternyata blog ponsel yg tutup hehehe

    ReplyDelete
  3. @evano, berarti sampai dini situ masi ngeblog di nwb ya kang ? Wah mantep kang tetap semangat ya.

    ReplyDelete
  4. Ya dulu saya pernah ngeblog di MWB juga, lumayan lama. Sejak ditutup saya sempat berhenti ngeblog, dan akhirnya memutuskan kembali ngeblog di blogger dan wordpress

    ReplyDelete
  5. nextwapblog jg sudah tutup, yg masih bertahan tinggal wapblog id

    ReplyDelete

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel