Apa yang kita dapatkan dari membaca ?



Apa saja yang akan kita dapatkan jika membaca ? Dan apa saja keuntungan dan manfaatnya bagi kita ?

Apakah kamu pernah bertanya - tanya seperti di atas ? Jika 'ya', berarti saat ini kamu sedang membaca artikel yang tepat terkait dengan pertanyaan kamu.

Dalam hal ini memang saya tidak akan membahas secara mendalam, seperti apa yang pernah di bahas oleh para senior yang lebih berpengalaman.

Tetapi perlu kamu ketahui. Ada banyak hal yang kita dapatkan dari membaca. Bukan hanya segelintir saja, tetapi banyak sekali.

Entah itu membaca buku, koran, majalah atau berbagai informasi yang di tuliskan di media massa dan sosmed, internet dan lainnya lagi.

Selain dapat menambah pengetahuan, kita juga akan dapatkan wawasan yang lebih luas dan lebih terbuka jika banyak membaca.

Terbayang sese orang yang hanya lulusan kelas 6 SD, tetapi karna hari - harinya dia habiskan dengan banyak membaca berbagi buku - buku dirumah, sekarang dia terlihat seperti orang yang lebih berpendidikan dan berpengetahuan.

Dia bisa mengerti dengan segala sesuatunya, seolah dia pernah duduk di bangku pendidikan universitas tingkat tinggi. Padahal dia hanyalah seorang yang hanya tamatan kelas 6 SD.

Untuk itu juga kenapa para blogger dan setiap penulis buku maupun catatan harian atau artikel, mereka meluangkan waktu untuk membaca lebih banyak ?

Supaya otak mereka tidak meleleh dan dapat menemukan banyak ide yang lebih baru untuk di tulis dan di kembangkan lagi lebih banyak untuk pembacanya.

Tetapi sekarang pertanyaan - nya itu membaca apa dan bagai mana ? Karna tidak semua membaca itu dapat menambah pengetahuan dan membuka wawasan bagi kita.

Tentu saja membaca apa yang berkaitan dan berhubungan dengan hobby, minat dan cita - cita kita.

Misal saja hobby minat dan cita - cita kita jadi dokter hewan. Tetapi kita banyak membaca buku - buku kisah percintaan atau tentang kerajaan jaman dahulu.

Jelas saja tidak ada kaitan dan hubungannya sama sekali dengan dengan apa yang kita baca.

Banyak membaca memang baik untuk otak, untuk menambah pengetahuan dan membuka wawasan bagi kita.

Tetapi ada baiknya jika kita banyak membaca dengan yang ada hubungan dan kaitannya dengan minat hobby dan cita - cita yang ingin kita kejar.

Kenapa ? Karna selain dari membantu untuk mendorong semangat kita untuk meraihnya, kita juga akan menemukan setiap hal baru, pengetahuan dan pengalaman serta wawasan yang lebih baru.

Yang akan dapat mendewasakan kita dan membuat kita agar semakin lebih mengerti dan memahami segala sesuatu yang mana tidak pernah atau belum kita ketahui sama sekali.

Membaca berbagai informasi dan buku - buku yang dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi kita. Seperti buku pendidikan sekolah, tekhnologi informasi dan banyak lainnya lagi yang dapat membuka wawasan dan pengetahuan buat kita.

Terlebih jika sebelumnya kita duduk hanya sampai di bangku SD atau SMP saja. Banyak membaca adalah pilihan yang tepat buat kita untuk belajar dan memahami segala sesuatunya apa yang tidak pernah kita ketahui atau pelajari pada sebelumnya.

Tapi bukan berarti hanya membaca saja. Karna terlalu banyak membaca tanpa memahaminya, itu juga tidak ada artinya sama sekali.

Apa lagi jika kita sampai tidak melakukan aktifitas atau kegiatan lain hanya karna fokus membaca, itu malah lebih parah lagi.

Banyak membaca semakin banyak manfaatnya buat kita. Itu pun jika kita mengerti dan bisa memahami segala sesuat dengan apa yang sedang kita baca.

Jika kamu sese orang yang senang membaca, kamu pasti tertarik untuk membaca lebih jauh dan lebih dalam lagi bukan ?

Tetapi saya memberi kamu kesempatan untuk membaca lebih banyak lagi di tempat lain selain dari apa yang saya tuliskan di halaman ini.

Karna di tempat atau situs lain, ada banyak yang membahas terkait dengan apa yang saat ini kamu baca.

Dimana kamu bisa mengetahui lebih banyak dan lebih jauh lagi dari sebagian besar yang saya tuliskan di sini.

Penulis (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa yang kita dapatkan dari membaca ?"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel