Simaluaya pasti bisa genggam internet di 2018



Simaluaya, salah - satu Desa yang ada di (Pulau Tello Nias Selatan Sumatera Utara Indonesia).

Saya sendiri terlahir dan di besarkan disana, sehingga saya dapat mengetahui dengan jelas bahwa banyak teman - teman disana hampir semua terbilang sangat pintar dan cerdas.

Sebab rata -rata mereka melanjutkan pendidikannya diluar PULAU NIAS, setelah mereka lulus dari bangku SMA.

Namun sedikit sangat disayangkan, di Era digital saat ini yang terbilang moderen dan serba canggih, mereka kurang aktif dan kurang memanfaatkan Internet untuk menjadi sarana sumber Informasi dan berita dalam sehari - hari.

Karna kebanyakan mereka lebih cenderung ke media sosial, dan memanfaatkan gadget seperti ponsel pintar mereka hanya untuk sarana komunikasi dan hiburan semata.

Seperti telponan, chat, game, music, dan lain sebagainya.

Padahal di Era digital saat ini, terbilang hampir semua kalangan muda - mudi tua dan muda, memanfaatkan Internet untuk menjadi sumber Informasi utama dalam sehari - hari.

Baik itu untuk menambah ilmu pengetahuan dan membuka wawasan yang lebih baik dan lebih baru di Internet, dan macam aktifitas dan kegiatan lainnya yang dapat menguntungkan di masa kini.

Harapan saya untuk kedepan, semoga teman dan sahabat Desa Simaluaya bisa lebih memanfaatkan Internet untuk menjadi sarana Informasi dalam sehari - hari.

Lebih aktif di medan blogging dari pada di media sosial, agar dapat berbagi ilmu kepada banyak orang lewat Internet.

Pintar memanfaatkan gadget berupa ponsel pintar mereka untuk mendapatkan uang atau penghasilan dari Internet. Baik itu bisnis online atau lain sebagainya yang dapat menguntungkan lagi dari Internet.

Semua memang kembali kepada hoby dan kemauan seseorang, dan hanya mereka yang berhak memilih dan menentukannya.

Namun di Era digital yang kini serba moderen, saya harap kita semua lebih pintar untuk memanfaatkan gadget berupa ponsel pintar yang kita miliki.

Dan lebih aktif lagi di berbagai aktifitas dan kegiatan yang dapat menguntungkan dan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan, seperti di Internet.

Memang masih banyak di daerah lain selain dari Desa simaluaya, yang muda - mudinya kurang aktif untuk memanfaatkan Internet sebagai sarana Informasi dan berbagi ilmu pengetahuan dalam sehari - hari.

Tetapi karna saya besar dan berasal dari sana, maka saya harap kedepan dan semakin hari teman - teman disana bisa lebih aktif di berbagai aktifitas dan kegiatan yang dapat menguntungkan dan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan di Internet.

Anggap saja seperti saya yang mungkin sebagian anggapan kaum awam saya kurang kerjaan, makanya lebih aktif di berbagai aktifitas dan kegiatan sehari - hari di Internet.

Hanya ini yang perlu kita ketahui saat ini.

Era digital saat ini, semua serba Internet, dan Internet menjadi lapangan dan sumber Informasi utama dalam sehari - hari. Bahkan untuk mendapatkan penghasilan dan mencari uang di Internet.

Dan gadget berupa Laptop, Komputer maupun Ponsel pintar menjadi satu - satunya alat tempur utama yang dapat untuk kita manfaatkan dan gunakan.

Namun, hal yang satu ini telah berkali - kali saya menyampaikannya kepada teman dan sahabat semua, bahwa Internet memiliki energi negatif yang sangat kuat dan dapat membuat siapa saja tersesat dan salah untuk menggunakannya.

Tetapi semua kembali kepada kita dan cara kita untuk menggunakan dan memanfaatkannya. Agar tidak merusak generasi penerus muda - mudi bangsa Indonesia.

Terutama teman dan sahabat generasi penerus Desa Simaluaya, seperti kamu dan juga saya.

Penulis: (Watriman)

Note: Artikel ini hanya sekedar cuma - cuma seiring semangatnya untuk menyambut 2018. Tetapi jika energinya terasa bersemangat dan bermanfaat, silahkan di Share.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Simaluaya pasti bisa genggam internet di 2018"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel