Berketrampilan dirumah itu mudah



Ada beberapa faktor yang membuat anak menjadi malas untuk berketrampilan dirumah, sehingga mereka cenderung mengabaikan hal - hal dan aktifitas yang dapat menunjang tingkat kreatifnya masing - masing.

Salah - satunya ialah ...

1. Perkembangan tekhnologi jaman

Sekelompok alat tekhnologi moderen masa kini membuat anak cenderung mengabaikan kegiatan dan aktifitas yang dapat menunjang kecerdasannya dan tingkat kreatifnya dalam melakukan banyak hal yang bermanfaat dari rumah.

Menghabiskan waktunya dalam sehari - hari hanya untuk bergaul dengan sekelompok alat tekhnologi seperti gadget dan lain sebagainya yang sama sekali tidak bermanfaat untuk dirinya.

Padahal sejak dinilah waktu yang tepat untuk belajar dan memahami segala sesuatu kegiatan dan aktifitas yang bermanfaat untuknya, yang dapat menunjang tingkat kecerdasan dan kreatifitasnya dalam melakukan banyak hal dari rumah.

Terlebih dalam segi berketrampilan dan menciptakan sesuatu dari hasil karya kerajinan tangannya sendiri, yang bisa dimanfaatkan dari berbagai barang - barang yang tidak dipergunakan lagi dimasa sekarang.

2. Kurangnya ajakan dari orang tua

Faktor kedua sudah pasti karna kurangnya ajakan dari orang tua untuk mengajak anak agar melakukan kegiatan dan hal yang dapat untuk menunjang tingkat kreatif dan kecerdasannya dari rumah.

Orang tuanya saja tergolong bergaul dengan sekolompok alat tekhnologi masa kini seperti gadget, sudah pasti saja anaknya juga akan ikut serta jika tidak ada ajakan dan arahan dari orang tuanya untuk melakukan hal yang seharusnya untuk si anak tersebut.

Padahal seharusnya orang tua paling berperan penting dalam hal ini untuk mengajak anaknya agar melakukan kegiatan dan aktifitas yang dapat menunjang tingkat kecerdasan dan kreatifnya dari rumah.

3. Malu untuk memulai dan melakukannya

Mungkin saja orang tua mengajak si anak untuk berketrampilan dari rumah, tetapi karna seiring moderennya jaman saat ini, membuat si anak menjadi merasa malu kepada teman - teman untuk memulai dan melakukannya.

Karna kebanyakan teman - temannya cenderung mengikuti moderennya jaman dan bergaul dengan sekelompok alat tekhnologi seperti gadget, sehingga akan terasa kuno dan aneh bagi mereka ketika melihat salah - satu dari temannya melakukan kegiatan berupa berketrampilan dari rumah.

Dan beberapa faktor lainnya lagi yang tidak dapat untuk saya sebutkan satu - persatu, yang pastinya membuat anak menjadi malas untuk berketrampilan atau melakukan kegiatan yang dapat menunjang tingkat kreatif dan kecerdasannya dari rumah.

Untuk berketrampilan, sebenarnya adalah hal atau kegiatan yang sangat mudah dan gampang sekali untuk dilakukan ...

Hanya saja tergantung dari si anak sendiri untuk memulai dan melakukannya. Karna walau bagai manapun, kembali pada dirinya sendiri.

Intinya siap dan semangat untuk memulai dan mengorbankan waktu dan segala sesuatunya yang mungkin diharuskan dan dibutuhkan dalam setiap berketrampilan dari rumah.

Tidak malas untuk melakukannya

Poin pertama dalam berketrampilan dari rumah ialah tidak malas untuk memulai dan melakukannya. Karna walau sepintar dan sekreatif apapun seorang anak jika sudah terikat dengan yang mamanya malas, pasti tidak akan pernah membuahkan hasil yang baik.

Selalu sabar

Dalam berketrampilan kesabaran yang paling di utamakan, agar bisa sukses dan dapat membuahkan hasil yang memuaskan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan kehendaki.

Luangkan dan korbankan waktu

Waktu yang paling dinomor satukan, meluangkan waktu khusus untuk berketrampilan walau itu hanya satu atau dua jam saja dalam satu hari. Dan mengorbankan waktu bermain yang sama sekali tidak ada manfaatnya untuk kita.

Namun bukan semata - mata harus fokus dalam sehari khusus untuk berketrampilan saja dirumah, karna dalam berketrampilan juga dibutuhkan yang namanya refrensi atau mencari angin diluar agar dapat menemukan ide yang lebih baru dan lebih baik lagi.

Konsentrasi

Dalam berketrampilan, konsentrasi paling di nomor satukan dan di utamakan sekali. Karna tanpa konsentrasi, kita tidak akan pernah menciptakan hasil karya yang benar - benar memuaskan.

Jadi, tidak pun fokus dalam satu hari untuk berketrampilan dirumah tidak masalah sekali. Terpenting konsentrasi ketika ada waktu dan kesempatan untuk mengerjakannya, walaupun hanya satu atau dua jam dalam sehari, dan kembali di lanjutkan lagi pada keesokan harinya.

Tidak Malu

Yang namanya berketrampilan itu semua harus bisa kita manfaatkan, entah itu barang bekas yang tidak dipergunakan maupun kertas atau sampah. Tujuannya agar kita bisa menciptakan sesuatu hasil kreasi yang lebih unik dan menarik.

Jadi kuncinya jangan malu kepada orang atau teman ketika kita bergaul dengan benda yang tidak dipergunakan lagi atau berbagai sampah - sampah yang nantinya akan kita kreasikan dan ciptakan menjadi sesuatu ketrampilan yang unik dan menarik.

Sesaat mungkin orang maupun teman -teman sedikit aneh dan heran melihat kita bergaul dengan berbagai barang bekas dan sampah. Tetapi suatu saat nanti mereka akan terkagum ketika melihat kita menciptakan suatu karya yang menarik perhatian orang banyak hanya dari benda atau sampah yang tidak dipergunakan lagi di masa sekarang.

Ya, saya rasa hanya itu saja, dan selanjutnya nanti juga kamu akan tahu dan mengerti sendiri apa dan bagai mananya ...

Yang jelas berketrampilan itu sangat mudah dan tidak sesusah dengan apa yang banyak orang isukan.

Terpenting mau untuk memulai dan melakukannya, dan beberapa yang saya tuliskan di atas bisa untuk menambah sedikit pengalaman dan mendewasakan kamu untuk berkreasi dan berketrampilan dari rumah.

Ciptakan sesuatu karya kerajinan tangan mu dari rumah, dan tujukan pada banyak orang dan teman - teman kamu...

Penulis: (Watriman)

NOTE: Dilarang meng Copy Paste artikel ini tanpa persetujuan dari penulis atau pemilik blog ini ! Hargai jari payah dan setiap karya kami. Komfirmasikan terlebih dahulu jika ingin meng Copy atau menggandakan setiap artikel di blog ini.

HP: 085296324137

FB: Watriman Bago

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berketrampilan dirumah itu mudah"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel