Wajib ketahui sebelum menggunakan CSS import untuk blog anda



Bagi anda blogger yang berkarya dan membangun sebuah blog di layanan blogging atau blog builder asal Tanah Air, tentu saja sudah tahu yang namanya CSS Import bukan ?.

Karna pada umumnya, pengembang blog builder asal Tanah Air, hanya menyediakan beberapa template dan CSS default yang sederhana dan apa adanya saja.

Tujuanya ? Agar para blogger bisa lebih kreatif dan dapat untuk mengkreasikan sesuai dengan tampilan yang mereka inginkan untuk masing - masing blog mereka.

Namun, itu hanya untuk beberapa orang. Dan tidak untuk semua blogger. Karna tidak semua blogger bisa mengkreasikan tampilan blog mereka masing - masing dengan cara desing template dan CSS yang sudah disediakan. Terutama para blogger pemula.

Maka dari itu beberapa orang dari blogger yang berkarya di layanan blogging asal Tanah Air, memilih menggunakan CSS import saja.

Karna CSS import sudah di desain oleh Creatornya, dengan tampilan yang elegan dan menarik, sesuai dengan yang di harapkan. Jadi tinggal tempel saja selesai.

Namun disisi lain, menurut pengalaman pribadi saya selama di dunia blogging, untuk sahabat blogger yang berkarya di layanan blogging asal Tanah Air, lebih baik tidak menggunakan CSS import pada blognya.

Kenapa ? Karna tidak semua CSS import yang kita gunakan pada blog, dapat bekerja tampil lebih baik dan responsiv seperti yang di harapkan. Tanpa terkecuali disertakan dengan Code templatenya.

Ada juga beberapa CSS import, tidak dapat tampil dan bekerja pada perangkat Dekstop atau komputer. Maksudnya, ketika blog anda di buka melalui laptop dan komputer, maka tampilannya hanya akan terlihat putih dan tidak menggunakan style CSS sama sekali.

Dan ada juga beberapa browser, tidak dapat untuk menampilkan style pada CSS import. Sepert Uc Browser, Uc Web dan sejenisnya. Yang hanya menampilkan style kosong atau warna putih ketika blog anda di kunjungi.

Jelas itu dapat berdampak buruk pada blog anda dan membuat para pengunjung tidak nyaman ketika memasuki laman blog anda.

Maka dengan itu, untuk teman blogger yang berkarya di blog builder asal Tanah Air, ada baiknya menggunakan template/CSS bawaan saja yang sudah disediakan oleh pembangun layanan blogging.

Ada pun template/CSS nya tidak menarik dan tidak sesuai dengan yang anda harapkan untuk blog anda, maka lebih baik pesan kepada penyedia jasa template/CSS. Jika anda punya kemampuan untuk melakukan desing CSS dan template, maka kresikanlah sendiri.

Dari pada menggunakan CSS import untuk di tempel pada blog anda, yang bisa berdampak negatif pada tampilan blog anda dan membuat pengunjung menjadi tidak nyaman.

Layanan blogging asal Tanah Air, memang tidak menyediakan banyak pilihan template/CSS yang menarik dan keren. Tidak seperti Blogspot Dan Wordpress. Tetapi kita selaku blogger, bisa untuk mengkreasikan nya sendiri jika kita punya kemampuan di bidang desing dan codding.

Atau bisa mendatangkan dengan cara memesan kepada penyedia jasa template, sesuai yang kita inginkan dan harapkan untuk tampilan blog web kita.

Nah sekarang teman dan sahabat blogger sudah sedikit mengerti dengan maksud saya tentang CSS import ? Semoga pengalaman ini dapat bermanfaat untuk kita kedepan dalam membangun dan mengelolah sebuah blog di layanan blogging asal Tanah Air.

Dan mungkin hanya cukup sampai disini, semoga kita dapat bertemu lagi di lain posting yang lebih menarik dan bermanfaat untuk kita semua.

Tetap semangat ngeblog, dan salam dari saya untuk semua blogger Indonesia.

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajib ketahui sebelum menggunakan CSS import untuk blog anda"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel