Resiko dan dampak jika tidak melakukan registrasi ulang kartu SIM dengan menggunakan NIK KTP dan NO KK



Setelah beberapa hari lalu saya membuat artikel terkait berita yang saya kutip dari berbagai sumber, bahwa pemeritah dan meneteri komunikasi baru saja menerapkan peraturan baru.

Yaitu, setiap pengguna kartu prabayar atau SIM, wajib melakukan registrasi ulang kartunya dengan menyertakan NIK KTP dan NO KK setiap masing - masing pengguna.

Nah, sekarang, saya kembali membuat sebuah artikel terkait dampak atau efek jika anda tidak melakukan registrasi ulang kembali pada SIM atau kartu perdana anda dengan menggunakan NIK KTP dan NO KK anda masing - masing.

Sebagai mana dengan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan menteri komunikasi, bahwa pemerintah akan memberikan sangsi pada setiap pengguna yang tidak melakukan registari ulang pada setiap kartu SIM nya.

Yaitu, dengan memblokirnya secara bertahap, jika sudah sampai pada waktu dan priode yang telah di tentukan pada sebelumnya. Yaitu, TGL 28 FEB 2018

Tetapi, untuk bulan pertama sejak registrasi ulang di mulai TGL 29 OKTOBER 2017, anda tidak dapat untuk melakukan panggilan maupun menerima panggilan dan sms.

Dan untuk bulan selanjutnya, jika anda masih belum melakukan registrasi ulang juga dengan menggunakan NIK KTP dan NO KK anda masing - masing, maka pemerintah akan benar - benar akan memblokirnya. Dan anda tidak akan dapat untuk menggunakannya lagi.

Nah, kurang lebih seperti itulah dampak dan efek jika anda tidak kembali melalukan registrasi ulang pada kartu prabayar atau sim anda dengan menggunakan NIK KTP dan NO KK anda masing - masing.

Untuk cara registrasi nya, anda bisa melakukannya secara mandiri. Dengan cara mengirimkan sms dengan format ( ULANG spasi #NIK KTP spasi #NO KK, Lalu kirimkan ke 4444. Dan itu berlaku untuk All operator, atau semua pengguna lama.

Dan untuk pengguna baru, anda bisa melakukan cara yang sama seperti yang ada di atas. Hanya saja anda menggunakan format ( REG spasi #NIK KTP spasi #NO KK, kirim ke 4444.

Kurang lebih seperti itu penjelasannya, semoga artikelnya bermanfaat dan dapat untuk membantu anda siapapun dan di mana pun.

Adapun kesalahan dan kesilafan saya selaku penulis dalam menuliskan maupun memberikan informasi kepada anda semua, maka saya mohon maaf dan mohon untuk di maklumi.

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Resiko dan dampak jika tidak melakukan registrasi ulang kartu SIM dengan menggunakan NIK KTP dan NO KK"

  1. Berbuhung saya nggak punya kartu tetap, jadi nggak perlu reg ulang. Wkk :v
    Lagipula, sekarang belum ada efeknya, dan semoga kedepannya tetep nggak ada :D

    ReplyDelete

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel