Registrasi ulang kartu SIM anda dengan menggunakan nik ktp dan no kk



Hai teman dan sahabat - sahabat semua ! Kali ini adalah edisi membantu selaku warga negara republik indonesia yang tercinta.

Sebagai mana yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dan menteri komunikasi pada september lalu, bahwa pada TGL 31 oktober nanti, semua pengguna kartu perdana/SIM wajib untuk melakukan registrasi ulang dengan menyertakan NIK KTP dan NO KK masing - masing.

Demi mejaga dan mengantisipasi adanya penyalahgunaan kartu perdana/SIM, yang dapat berdampak negatif dan merugikan diri kita sendiri maupun diri orang lain.

Dengan itu, berhubung sebentar lagi TGL 31 oktober akan tiba, maka kita selaku pengguna kartu perdana/SIM di wajibkan untuk segera kembali melakukan registrasi ulang dengan meyertakan NIK KTP dan NO KK kita masing - masing.

Sebagai mana yang saya kutip dari kominfo, ada beberapa cara untuk melakukan registrasi dengan cara mandiri. Seperti mengirimkan pesan lewat ponsel sendiri dengan format, DAFTAR# NIK KTP# dan NO KK#, lalu kirim ke 4444

Namun ada juga cara lain, jika kemungkinan teman maupun sahabat semua masih kurang mengerti dengan cara seperti yang tertera di atas. Yaitu, dengan membawa kartu SIM anda ke kounter terdekat yang mungkin dapat membantu anda untuk kembali melakukan registrasi ulang.

Tapi jangan lupa, untuk membawa KTP dan KK. Karna nantinya ada beberapa data yang akan dibutuhkan ketika melakukan registrasi ulang. Seperti NIK KTP dan NO KK anda.

Atau, anda bisa langsung saja melakukan registrasi ulang (DISINI). Dengan mengisikan semua kolom yang ada sesuai dengan data yang di butuhkan, lalu ikuti petunjuk selanjutnya yang ada disana untuk melakun registrasi ulang kartu anda.

Bagai mana jika kita tidak melakukan registrasi ulang ?

Sebagai mana yang dikutip dari kominfo. Bahwa pemerintah akan memblokir kartu anda secara bertahap, dengan memberikan masa tenggang sampai Tgl 28 februari 2018.

Namun, untuk bulan pertama, anda tidak dapat melakukan panggilan dan menerima panggilan maupun sms.

Jika anda masih belum juga melakukan registrasi ulang dengan menggunakan NIK KTP dan NO KK, maka kartu anda akan benar - benar di blokir oleh pemerintah dan tidak bisa untuk di gunakan lagi.

Untuk itu, mulai TGL 31 oktober besok, maka segera lah lakukan registrasi ulang SIM anda dengan menyertakan NIK KTP dan NO KK anda masing - masing. Demi menjaga keamanan dan penyalahgunaan yang bisa berdampak negatif dan merugikan diri anda sendiri maupun orang lain.

Mungkin hanya cukup sampai disini dulu, semoga dengan artikel ini dapat membantu anda, teman, sahabat maupun kawan - kawan semua untuk kembali melakukan registrasi ulang sebagai mana yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dan menteri komunikasi.

Ditulis oleh: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Registrasi ulang kartu SIM anda dengan menggunakan nik ktp dan no kk"

  1. Waduh saya belum daftar ulang sampai sekarang

    ReplyDelete
  2. Fajri@ daftar sekarang sob. Karna pemerintah akan memblokir secara bertahap jika tidak segera di daftar dan di validasi

    ReplyDelete

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel