Registrasi kartu perdana menggunakan nik ktp dan no kartu keluarga antisipasi penyalagunaan



Peraturan baru yang diterapkan pemerintah dan menteri komunikasi indonesia, bahwa setiap pengguna kartu perdana atau sim card harus di daftar ulang dengan menggunakan NIK KTP dan NO KK.

Baik itu pengguna baru maupun pengguna lama harus kembali mendaftarkan ulang kartunya dengan menyesuaikan data yang ada pada KTP dan KK nya masing - masing.

Jujur saya sangat - sangat setuju dengan hal tersebut, meskipun ada juga orang yang tidak setuju dan mengkritiki akan program dan peraturan yang baru saja di terapkan oleh pemerintah dan pihak pemerintah tersebut.

Kenapa saya sangat setuju ?

Pertama, ya memang seharusnya di setujui. Mau tidak mau, yang namanya peraturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah, maka kita selaku masyarakat harus mematuhinya dan tidak perlu banyak bacrit.

Mungkin pemerintah lebih tahu mana dan apa yang terbaik untuk masyarakatnya, meski terkadang banyak masyarakat yang seolah pola pikirnya lebih mantap dan lebih cerdas dari pada pemerintah.

Itu soal biasa saja...

Keduanya, dengan kembali mendaftar kan ulang dan menyesuaikan nya dengan data yang ada pada pemeritah seperti NIK KTP dan NO KK, paling tidaknya dapat mengurangi dan mengatasi penyalah gunaan atau lain semacamnya yang berdampak sangat buruk untuk kita maupun untuk bangsa kita.

Meski hal ini sangat membuat kecewa saudara atau anak - anak kita yang sedang di bawah umur, yang masih belum memiliki KTP dan masih belum masuk daftar dalam KK.

Tetapi untuk menghindari adanya penyalah gunaan, ya maka kita harus sama - sama untuk memerangi dan menyetujuinya agar kita juga aman dan tidak ada yang saling merugikan atau dirugikan akan dampak dari penyalah gunaannya.

Mungkin kita tahu sendiri bukan ? Dampak dari penyalah gunaan yang tidak bertanggung jawab dan tidak bersangsi, dapat merugikan banyak orang dan bahkan dapat merusak persatuan dan generasi penerus bangsa indonesia.

Jangan sampai itu terjadilah untuk kita maupun untuk bangsa kita indonesia yang tercinta.

Dengan itu, sejak saya melihat berita dari berbagai nara sumber, adanya peraturan baru dari pemeritah dan menteri komunikasi kita, saya langsung ikut nyahut di dalam sebuah postingan dengan kata "mantap pak jokowi, lanjutkan".

Karna apa ? Karna saya sangat senang dan setuju sekali akan peraturan tersebut yang di terapkan bahwa setiap pengguna kartu perdana wajib untuk mendaftar ulang dan menyesuaikannya dengan NIK KTP dan NO KK.

Ya , bukan berarti saya saja ! Artinya kita semua ikut untuk memerangi adanya kegiatan penyalah gunaan kartu perdana di bangsa kita yang kita cintai, yakni indonesia.

Semoga pak presiden kita tertanda (joko widodo) punya ide - ide yang lebih greget lagi untuk mengatasi adanya hal - hal penyalah gunaan yang marak di perbincangkan saat ini di media sosial.

Tentunya juga tak lepas dari kita selaku anak bangsa, atau generasi penerus bangsa yang kini kunci atau benteng yang sebenarnya ada pada kita sendiri. Jika kita mendukung apapun yang terbaik yang di terapkan oleh pemerintah, maka jaya dan makmurlah indonesia.

Mantap indonesia

Oleh: (Watriman)

Berantas penyalah gunaan kartu perdana di indonesia


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Registrasi kartu perdana menggunakan nik ktp dan no kartu keluarga antisipasi penyalagunaan"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel