Harus bergantung pada komputer laptop dan ponsel pintar untuk masuk dunia maya/internet ? Itu tidak main


Jika ada yang berkata 'laptop komputer dan ponsel pintar adalah segalanya bagi mereka untuk berslancar di dunia maya/internet',

Maka itu bagi saya 'mereka terlalu bergantung pada sekelompok alat tehknologi moderen yang terbilang canggih dimasa sekarang'.

Artinya, tanpa komputer laptop dan ponsel pintar yang akrab di sebut 'smartphone dan android', mereka tidak bisa ngapa - ngapain di dunia maya/internet. Bahkan tanpa itu mereka tidak bisa menambah pengetahuan dan pengalaman serta membuka wawasan baru lewat internet.

Itu sungguh payah dan tidak main sekali menurut saya.

Saya saja dari dulu sejak saya mengenal dan masuk kedunia maya, dan mengenal banyak hal yang ada di internet, hanya dengan memanfaatkan ponsel java yang akrab kita sebut 'ponsel jadul'.

Pasti kamu mau tahu ponsel apa yang saya gunakan untuk masuk dunia maya or internet dari dulu ? Tenang, saya akan beritahu kamu dengan lapang dada.

'Nokia 205 assa, dan sekarang karna sudah sedikit moderen jamanny, maka saya ganti dengan nokia 230 dual sim yang ada kamera depannya buat selfie'.

Meskipun ada kamera depannya, jangan di pikir itu ponsel pintar yang canggih, tetapi itu juga termasuk java yang terbilang type jadul di antara nokia yang lain.

Tapi kenapa saya masih tetap bisa masuk dunia maya dan mengumprek - umprek banyak hal yang ada di internet ? Hanya dengan menggunakan ponsel java jadul.

Bahkan saya mampu masuk ke medan blogging yang dikembangkan oleh google terbesar didunia, saya bisa memperlihatkan karya dan hasil tulisan saya sendiri lewat situs saya di platform blogging google.

Itu semua hanya dengan memanfaatkan ponsel nokia java jadul yang sering eror alias telolet - telolet gitu, bukan laptop atau komputer dan smartphone atau android.

Bukankah ini jaman moderen ? Lantas kenapa harus bergantung pada sekelompok alat tehknologi moderen untuk dapat melakukan banyak hal di dunia maya dan di internet sana ?.

Bangga dan hebat itu, bukan karna kita bisa menyalakan dan mematikan komputer dan laptop.

Bukan karna kita memiliki ponsel yang lebih pintar dari kita seperti 'smartphone dan android or sejenisnya'.

Tetapi bagai mana kita lebih pintar dari sekelompok alat canggih moderen seperti 'ponsel pintar laptop dan komputer'.

Bagai mana cara kita bisa masuk ke dunia maya/internet dan menunjukan pada dunia bagai mana kita bisa berkarya tanpa harus bergantung pada sekelompok alat canggih yang terbilang moderen, seperti 'komputer laptop dan ponsel pintar'.

Yang hanya akan membuat kita semakin (...?).

Saya rasa kamu sudah tahu apa jawabannya, dan mungkin dalam artikel ini hanya inilah yang dapat saya sampaikan, dan semoga kamu bisa semakin lebih pintar dari ponsel pintar.

Semangat...


Posted by: (Watriman)

Pada: 03 oktober 2017


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harus bergantung pada komputer laptop dan ponsel pintar untuk masuk dunia maya/internet ? Itu tidak main"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel