Dampak dari memasang gambar dan logo header sebuah blog



Jika kita berbicara tentang logo maupun gambar yang terpasang pada bagian header sebuah blog, maka ini adalah suatu hal yang cukup menarik untuk kita bahas kali ini.

Memasang logo maupun gambar pada bagian header, jelas saja membantu untuk mempercantik suatu tampilan beda pada sebuah blog. Artinya, sebuah blog tanpa logo maupun gambar pada bagian header, tidak keren dan tidak profesional.

Dengan itu, banyak blogger, baik itu pemula maupun para master, memasang logo maupun gambar pada setiap header blog mereka seindah dan secantik mungkin.

Namun, banyak pula blogger yang tidak mengetahui apa efek dan resiko dari logo maupun gambar yang terpasang pada header itu sendiri. Umumnya blogger pemula yang baru saja berkarya di medan blogging.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri selama di medan blogging, bahwa memasang logo maupun gambar di bagian header blog, dapat mempengaruhi nilai SEO blog itu sendiri.

Namanya saja header bukan ? Semua data penting dan kunci SEO blog terletak di bagian header itu semua. Dan yang paling utama sekali di jelajahi robot penelusur ketika merayapi sebuah blog, adalah bagian header.

Dengan itu kita selalu di beri peringatan oleh pembangun sebuah layanan blogging, untuk berhati - hati dalam menyetel setiap data dan script yang ada pada bagian header sebuah blog.

Namun, logo maupun gambar yang terpasang pada header sebuah blog, sangat membantu untuk menunjang nilai tampilan dan mempercantik sebuah blog kita sendiri.

Dengan itu dalam artikel yang saya tuliskan dan bagikan kali ini, saya lebih menekankan; Jika anda ingin memasang logo maupun gambar pada bagian header blog, maka bersiaplah untuk kehilangan nilai SEO blog anda. Jika anda tidak memasang logo maupun gambar pada bagian header, maka akan berpengaruh pada tampilan blog anda.

Ada dua efek dan pengaruh dalam memasang logo maupun gambar pada bagian header sebuah blog. Antara tampilan dan SEO blog.

Kalau menurut saya sih, saya lebih memilih tampilan blog saya sederhana dan apa adanya. Karna nilai SEO blog itu lebih penting dari tampilan sebuah blog.

Untuk apa tampilan blog saya keren dan terlihat profesional, tetapi tidak ada satupun pengunjung yang datang setiap hari untuk melihat - lihat hasil karya yang saya sajikan di dalamnya ? Dan setiap kontent susah terindex oleh setiap mesin pencari. Kan sia - sia.

Tetapi itu hanyalah berdasarkan pengalaman pribadi saya saja selama di dunia blogging. Jika anda ingin tetap bersi keras ingin memasang logo maupun gambar pada bagian header sebuah blog, maka berhati - hatilah.

Karna itu jelas dapat mempengaruhi nilai SEO blog anda sendiri. Apalagi jika anda menggunakan layanan blogging yang tidak memiliki seting khusus pada bagian headernya.

Adapun layanan blogging yang memiliki seting khusus pada setiap header seperti blogspot dan wordpres, maka anda harus untuk cermat dalam menggunakannya. Agar nilai SEO blog anda, tetap bertahan baik.

Nah, sekarang kita selaku blogger pemula maupun yang sudah lama di medan blogging, sudah mengetahui banyak sedikitnya pengaruh dan efek dari memasang logo maupun gambar pada bagian header sebuah blog.

Jadi, mungkin untuk artikel ini, cukup sampai disini dulu. Semoga apa yang saya tuliskan dan jelaskan dalam artikel ini, dapat di pahami dan mudah untuk di mengerti.

Penulis: (Watriman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Dampak dari memasang gambar dan logo header sebuah blog"

  1. Kalo berdasarkan pengalaman pribadi sih, memang kurang lebih seperti itu soa

    ReplyDelete

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel