Cara menerjemahkan status di facebook yang dituliskan dalam bahasa asing



Sering kita melihat status maupun update teman atau folower kita di facebook yang di tuliskan dalam bahasa asing atau dalam bahasa english.

Ya, mungkin saja itu kata - kata yang dapat menjadi motivasi untuk kita maupun berupa informasi yang mungkin cukup menarik dan bermanfaat untuk kita ketahui saat ini juga.

Tetapi sayangnya tidak semua user atau pengguna facebook bisa mengerti dengan bahasa asing, umumnya bahasa english, bahasa internasional yang umum di gunakan. Baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata.

Hingga akhirnya, kita melewatkan atau mengabaikan begitu saja setiap update atau status teman maupun folower kita yang dituliskan dalam bahasa englis.

Sayang sekali bukan ? Bisa jadi kita bisa banyak ketinggalan dan melewatkan informasi yang mungkin terlebih dahulu diketahui oleh teman maupun folower kita sendiri.

Facebook, seperti yang kita ketahui saat ini adalah media sosial sarana komunikasi terbesar di dunia yang dapat menghubungkan kita dengan banyak orang yang ada di seluruh penjuru dunia.

Jadi wajar saja jika teman maupun folower kita menggunakan bahasa asing atau bahasa internasional untuk berbagi setiap informasi dan berita maupun pengalaman pribadi mereka sendiri yang di tuliskan pada setiap update status.

Pada sebelumnya kita ketahui, facebook tidak menggunakan atau memiliki fitur translate otomatis untuk menerjemahkan setiap kata maupun update status di kabar berita yang di tuliskan dalam bahasa asing maupun english internasional. Tetapi, dengan berkembangnya tehknologi facebook dengan cepat, maka tim facebook semakin banyak meluncurkan fitur - fitur terbaru dan yang bermanfaat untuk pengguna nya.

Sala - satunya; fitur penerjemahan setiap kata maupun status yang di update di kabar berita, atau beranda facebook kita masing - masing, yang di tuliskan dalam setiap bahasa asing.

Maka dari itu, kita selaku pengguna facebook tidak perlu harus mengabaikan setiap status maupun update teman dan folower kita yang di tuliskan dalam bahasa asing atau bahasa internasional 'english' di setiap kabar berita.

Tetapi kita perlu melakukan seting beberapa langkah untuk dapat mengaktifkan fitur penerjemah tersebut, agar dapat bekerja dan tampil otomatis di setiap kabar berita.

Mungkin sebagian pengguna facebook sudah mengerti dan mengetahui cara mengaktifkan fitur tersebut. Karna hanya beberapa langkah dan tidak terlalu memakan waktu yang begitu lama.

Tetapi, meskipun demikian mudah, saya yakin pasti tidak semua pengguna facebook mengetahui fitur tersebut,termasuk cara untuk mengaktifkan nya.

Untuk itu dibawah ini saya akan menuntun anda yang masih belum mengetahui cara untuk mengaktifkan nya. Simak langkah - langkah berikut...

Langkah cara mengaktifkan fitur penerjemah di facebook anda

1. Pastikan anda sudah masuk dan berada pada halaman beranda facebook anda BERANDA

2. 'Ketuk' atau 'Klik' PENGATURAN & PRIVASI

3. Setelah terbuka akan ada beberapa menu, 'ketuk' atau 'klik' BAHASA. Setelah terbuka, maka akan muncul beberapa menu seperti yang anda lihat di bawah ini.

Pengaturan Bahasa

- Tampilkan Facebook
dalam bahasa ini.

Bahasa Indonesia

- Anda ingin agar berita
diterjemahkan ke
bahasa apa?
Bahasa Indonesia

- Bahasa apa yang Anda
pahami?


- Bahasa mana yang
tidak Anda inginkan
untuk diterjemahkan
secara otomatis?


Itulah beberapa menu penerjemahan yang dapat anda atur sendiri untuk menerjemahkan kata dan status maupun setiap update dari teman dan folower anda di kabar berita.

Dan jangan lupa 'klik' SAVE setelah anda mengatur dan memilih setingnya. Saya rasa anda sudah lebih mengerti.

Lalu bagai mana cara menerjemahkan dan menggunakan nya ?

Setelah anda memilih dan mengatur seting yang sesuai dengan yang di butuhkan, maka akan ada menu terjemahkan di bagian bawah pada setiap update maupun status dari teman dan folower anda yang menggunakan kata maupun bahasa asing atau internasional di kabar berita facebook anda masing - masing.

Tanpa terkecuali setiap kata yang terdapat di setiap kolom komentar maupun di chat/inbox.

Mungkin untuk itu solusinya anda harus menggunakan 'translate' google. Karna facebook sendiri belum mendukung terjemahan kata kebahasa lain maupun bahasa internasional di kolom komentar maupun di chat/inbox setiap pengguna.

Bagai mana, apakah artikel ini sedikit menbantu anda sebagai pengguna facebook?.

Mungkin hanya cukup sampai disini untuk pembahasan kita terkait cara menerjemahkan kata maupun update status teman dan folower yang di tuliskan dalam bahasa asing maupun bahasa internasional di facebook.

Semoga dapat di pahami dan mudah untuk di mengerti.

Penulis: (Watriman


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menerjemahkan status di facebook yang dituliskan dalam bahasa asing"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel