Tingkatkan Semangat Kreatif Anak Dalam Berketrampilan


Tidak sedikit anak yang tidak kreatif dalam segi berketrampilan dan kerajinan tangan, karna kebanyakan anak hampir rata menggunakan ponsel pintar dan lebih cenderung ke media sosial.

Jika di pikir - pikir, tidak ada kreatifnya sama sekali jika si anak menggunakan ponsel pintar, apalagi sampai cenderung sering ke media sosial. Yang ada malah sebaliknya.

Padahal berketrampilan itu bukan saja meningkatkan kreatif dan menambah kecerdasan seorang anak, tetapi juga menunjukkan bahwa si anak tersebut mampu mengimbangi modrennya jaman dengan karya kerajinan tangannya sendiri.

Bahwa si anak tersebut mampu menunjukkan karya dan hasil kreasinya tanpa harus bergantung pada perkembangan tekhnologi dan sekelompok alat moderen jaman.

Dan bukan hanya itu, si anak pun mampu untuk membangkitkan semangat keratif banyak orang dalam berkreasi dari masa ke masa jika si anak tersebut mahir dalam berketrampilan dan kerajinan tangan.

Jika si anak lebih cenderung dalam berketrampilan dan kerajinan tangan, nanti apabila si anak sudah mahir, barulah disitu si anak ber peran penting dalam menggunakan ponsel pintar.

Karna disitulah nanti gunanya ponsel pintar buat si anak, disitulah nanti si anak akan tahu dan lebih mengerti bagai mana cara menggunakan dan memanfaatkan ponsel pintar.

Tapi sayang nya tidak semua anak cenderung untuk berketrampilan dan kerajinan tangan, hanya beberapa anak yang di bina saja yang mahir dan lebih cenderung untuk berketrampilan.

Seperti anak difabel dan anak - anak panti atau yayasan saja. Itu pun terkadang mereka tidak punya kesempatan untuk menggunakan ponsel pintar dan menunjukan kretif mereka. Sehingga tingkat kretif mereka dalam berketrampilan dan kerajinan tangan, tidak di ketahui banyak orang.

Selebihnya anak lebih cenderung pada hal - hal lain yang tidak ada kaitannya dengan tingkat kreatif seperti ke media sosial dan hiburan lain dengan memanfaatkan ponsel pintar mereka.

Ada banyak cara sih sebenarnya untuk mengajak si anak agar lebih kreatif dan lebih cenderung untuk berketrampilan, yaitu dengan mengajak mereka untuk bergabung dengan teman - teman yang keratif yang sudah mahir dalam hal berketrampilan.

Seperti teman - teman difabel yang sudah mahir di bagian kerajinan tangan yang dibina di berbagai yayasan.

Disamping semakin mempererat hubungan si anak dengan teman di fabel, si anak juga pasti akan lebih kreatif dan lebih cenderung untuk berketrampilan dan kerajinan tangan.

Karna sudah pasti si anak akan terinspirasi dengan teman di fabel yang kreatif dan mahir dalam berketrampilan, otomatis si anak juga akan tidak mau kalah dan akan menunjukan kepada mereka kalau dia juga pasti bisa.

Tapi tidak semudah itu untuk mengajak si anak untuk berketrampilan dan kerajinan tangan agar lebih kreatif, karna pada sebelumnya si anak sudah biasa dengan berbagai hal lain yang bakal sulit untuk ia lupakan.

Jadi, dia butuh waktu lama seiring berjalannya waktu untuk beradaptasi dengan hal tersebut. Karna mungkin saja si anak gengsi karna baru pertama kalinya dia melakukannya.

Dan banyak cara lainnya yang dapat kita lakukan terhadap si anak untuk meningkatkan tingkat kreatif mereka untuk berketrampilan, dari pada kita harus membiarkan mereka menghabiskan waktu dengan hal yang tidak karuan.

Paling utamanya, kita juga tidak bosan untuk terus membina dan memberdayakan anak dengan daya mampu kita sendiri, karna itu demi meningkatkan tingkat kreatif mereka agar dapat berkreasi.

Semangat Berketrampilan


Oleh: Watriman

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tingkatkan Semangat Kreatif Anak Dalam Berketrampilan"

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel