Cara Upload Template Di Blogspot Via Opera Mini

Gambar > Google


Cara Upload Template Di Blogspot Via Opera Mini

Sebelumnya salam dulu untuk para sahabat di blogspot, dan semoga tetap sehat dan sucses selalu dalam berkarya.

Juga sekalian untuk teman di platform manapun berkarya saat ini. Tetap semangat selalu dalam mengelolah dan mengembangkan sebuah blog, tanpa ada kata mengeluh.

Jelas ini suatu hal yang sangat menjengkel kan, jika kita harus menggunakan template bawaan yang sudah disediakan oleh pihak blogspot. Disamping jelek, thumbnail juga tidak muncul di home page blog.

Satu solusi, yaitu kita harus menggunakan template dari luar yang sudah di lengkapi oleh pembuatnya. Tapi ini tentu saja memakan waktu untuk mencari templatenya di google, lalu meng uploadnya kembali di blogspot kita.

Bagi blogger yang mengelolah blognya dengan laptop, tentu ini adalah hal sepele saja. Tapi bagi blogger yang mengelolah blognya dengan ponsel sepenuhnya, jelas ini suatu hal yang sangat buruk.

Karna sangat tipis sekali solusi dalam hal ini buat blogger mobile, apalagi bagi pengguna opera mini yang harus pake trik dan kesabaran dalam mengelolah sebuah blog di blogspot.

Tapi tenang saja sob, karna menurut pengalaman pribadi, cara ini sangat membantu buat pengguna mobile opera mini dalam hal upload template di blogspot.

Tapi sebelumnya saya sarankan, sebelum meng upload templatenya ke blogspot, terlebih dahulu lakukan pengeditan. Karna sobat tahu sendiri bukan, kalau di blogspot, pengguna mobile atau opera browser tidak bisa melakukan pengeditan html.

Adapun sobat dapat mengedit template html di blogspot, pasti ponsel atau browser opera tidak akan bekerja dengan cepat dan tidak sesui dengan apa yang kita harapkan. Karna saya sudah coba semua hal tersebut. Nah, jika sobat sudah melakukan pengeditan sebelumnya, sekarang mari kita belajar bersama.

1. Jalankan opera yang biasa sobat gunakan untuk mengelolah blog di blogspot.

2. Masuk ke halaman dashboard blogspot sobat.

3. Klik tema/template. Setelah terbuka, klik "backup pulihkan".

4. Scroll kebawah, paling bawah sobat akan menemukan kolom upload template.

5. Masukan, lalu upload template yang sudah sobat siapkan.

6. Setelah proses upload berjakan, akan ada notifikasi bahwa ada kesalahan atau eror 404, dan sobat pun akan beralih ke ha halaman eror. Jangan panik !

7. Buka tab baru pada browser opera sobat, lalu masukan url dan chek blog sobat. Template sudah berhasil terpasangkan.

Ketahui: Eror ketika selesai upload template lewat browser opera, itu karna browser opera sobat tidak dapat di dukung untuk memasuki halaman selanjutnya, atau tidak soport.

Tapi sebenarnya proses upload berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan sedikitpun, layaknya upload via browser yang di dukung blogspot.

Nah, kurang lebih seperti itulah cara upload template di blogspot via orera mini. Semoga dapat membantu sobat pengguna mobile yang memanfaat kan opera untuk mengelolah sebuah blog di blogspot.

Apa yang baru saja sobat baca, itu adalah menurut pengalaman pribadi kami dalam mengelolah sebuah blog di blogspot dengan menggunakan opera mini.

Berhubung kami baru saja beralih dan mengelolah sebuah blog di blogspot, kami mohon maaf atas ketidak nyamanan sobat para pengunjung. Akan tampilan dan tata letak blog kami yang kurang menarik dan kurang rapi.

Karna kami mengelolah blog dengan menggunakan ponsel java sepenuhnya. Dan kami juga akan berusaha untuk berbagi dan mengisinya dengan content - content yang bermanfaat semampu dan sebisa kami.

Tambahan: Pastikan seting opera sobat "mobile view". Saya rasa sobat pengguna opera sudah paham akan seting ini.

Happy Blogging...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upload Template Di Blogspot Via Opera Mini"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel