Berkorban Tenaga Di Idul Adha Selain Berkurban Hewan Sembelihan


Jelang idul adha tentu banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan yang mana menjadi kewajiban umat muslim sebelum tiba hari H nya.

Banyak sedikitnya tentu kita sudah tahu, bahwa kewajiban dalam idul adha sebagai mana yang ada dalam hadist nabi muhammad saw, "setiap orang yang mampu harus memberi kurban sembelihannya".

Lantas bagai mana kita yang tidak bisa untuk memberi kurban? Apakah kita harus mengusahakan agar kita bisa memberi kurban di idul adha nanti ? Atau bagai mana ?.

Dalam kehidupan, keadaan dalam per ekonomian tidak dapat kita tebak dan tidak selalu berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dan itu menjadi setiap hal dalam kehidupan yang harus kita maklumi sepanjang masa hidup di dunia.

Tetapi, bukan semata -mata kita tidak bisa untuk berkorban di idul adha yang sebentar lagi akan tiba. Kita bisa berkorban dengan cara lain selain memberi kurban sembelihan.

Apakah itu ?

Korban Tenaga Untuk Membantu Mengurus Kurban Sembelihan Dan Lainnya

Kita tahu sendiri bahwa sebelum hari H penyembelihan kurban idul adha, maka terlebih dahulu pihak kurban menyiapkan kurbanya masing - masing dan di tempatkan di suatu tempat yang terjamin dan aman serta penuh dengan perawatan cukup.

Dan bukan hanya itu saja, beberapa peralatan lain yang akan di butuhkan nanti pada waktu hari penyembelihan kurban, juga akan di persiap - siapkan. Mulai dari tempat, lokasi dan bebagai peralatan lain yang penting.

Nah, kita bisa ikut berkorban tenaga dalam hal ini, seperti urus mengurus hewan kurban, bersih - bersih, dan membantu untuk mengadakan persiapan lainya tanpa berharap imbalan atau upah keringat dari panitia kurban.

Apakah Korban Tenaga Di Idul Adha Juga Bisa Dan Dapat Pahala ?

Setiap pengorbanan tanpa mengharapkan imbalan, pasti akan memperoleh pahala. Apalagi di suasana idul adha, yang mana kita berkorban tenaga untuk membantu membereskan kurban sembelihan kebersihan dan lain sebagainya. Itu luar biasa sekali kawan.

Maka dari itu kawan, dalam rangka menyambut idul adha yang sudah berada di depan kita, mari kita berkurban. Baik itu kurban sembelihan jika kita mampu, atau pun korban tenaga untuk membantu.



Note: Komentar, saran dan kritik, serta pertanyaan umum yang akan anda berikan dalam tanggapan anda pada artikel ini, silahkan (disini)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Berkorban Tenaga Di Idul Adha Selain Berkurban Hewan Sembelihan"

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel