Belajar Membuat Sesuatu Ketrampilan Dari Berbagai Kertas Bungkus Makanan Ringan


Senang berketrampilan dirumah ?

Baiklah, dengan memanfaatkan sampah dari berbagai bungkus dan kertas makanan ringan untuk menjadikan sebuah ketrampilan dan kerajinan tangan dirumah.

Sebagai mana yang sudah saya jelaskan beberapa waktu lalu, dimana kita dapat memanfaatkan berbagi kertas makanan ringan untuk di jadikan suatu yang sangat unik menarik berkualitas dan dapat di pasarkan.

Sekarang sedikit demi sedikit kita akan belajar dan masuk pada tahap pembuatannya. Dimana nanti kita akan menjadikan sebuah dompet seperti mana yang sudah kita lihat sebelumnya.

Dan semoga pada tahap pembuatan yang akan saya jelaskan ini, dapat di mengerti dengan mudah dan jelas walaupun hanya sedikit - demi sedikit.

Karna yang namanya belajar untuk berketrampilan itu, proses pembelajarannya harus bertahap agar dapat di pahami dan di mengerti dengan baik secara seksama. Apalagi membuat sesuatu yang bahanya berdasarkan dari kertas dan bungkus makanan ringan lalu menjadikan sebuat dompet yang menarik.

Belajar Untuk Membuat Sesuatu Dari Berbagai Kertas Bungkus Makanan Ringan

Pastinya kamu sudah menyiapkan alat tempur seperti yang ada pada gambar di bawah ini, alat yang akan berperan penting selama proses pembuatan nanti. (GUNTING)


Kemudian siapkan berbagai kertas dan bungkus makanan ringan yang ingin kamu buatkan yang mana menurutmu cocok unik dan menarik seperti yang ada pada gambar di bawah ini.


Potong kertas berukuran 10cm x 3cm dengan rapi seperti yang ada pada gambar di bawah ini sebanyak dengan yang akan kamu butuhkan nanti.


Kemudian kertas yang sudah di potong dengan rapi, lipat menjadi dua bagian seperti yang kamu lihat pada gambar yang ada di bawah ini


Kemudian lipat lagi kertas yang sudah kamu lipat menjadi kecil seperti yang sudah saya lipat pada gambar di bawah ini


Setelah itu, kertas yang sudah di lipat buat seperti yang kamu lihat pada gambar di bawah ini, dengan cara mempertemukan satu sama lain sebanyak 36 lembar kertas yang sudah di lipat


Setelah kamu membuat seperti yang ada pada gambar di atas sebanyak 36 lebar kertas yang sudah susun dengan rapi, maka hasilnya akan menjadi seperti yang ada pada gambar di bawah ini


Selanjutnya, pertemukan lagi antara unjung dengan ujung kertas yang sudah kamu susun menjadi sebuah ring atau lingkaran bulat seperti yang ada pada gambar di bawah ini


Nah, untuk sementara waktu, kita akan berhenti dulu pada tahap pembuatan ring berbentuk bulat melingkar. Dengan itu, kamu bisa melanjutkan untuk membuat beberapa buah ring berbentuk bulat sesuai dengan warna dan jenis kertas makanan ringan yang kamu inginkan.

Karna kamu sudah mengerti sedikit demi sedikit, maka buatlah ring berbentuk bulat sebanyak mungkin. Karna nanti, dalam satu dompet kita akan membutuhkan 1/5 ring kertas berbentuk lingkaran pada setiap satu dompet.

Dan pada postingan selanjutnya, kita akan membahas dan belajar sedikit demi sedikit cara untuk mempertemukannya satu sama lain.

Kenapa kita berhenti pada tahap ini

Tujuannya ialah: Agar kita semakin rilex dulu jelang beberapa waktu. Karna membuat suatu ketrampilan dari bahan berbagai kertas bungkus makanan ringan, harus butuh banyak rilex dan tidak terlalu memaksakan diri untuk menghindari adanya rasa bosan.

Sementara itu, kamu juga dapat menyiapkan banyak ring berbentuk lingkaran dari kertas yang sudah kamu susun. Agar pada tahap selanjutnya nanti, kita fokus pada tahap pembuatan.

Dimana nanti kita akan menyatukan 1/5 ring berbentuk lingkaran dengan menggunakan nilon halus atau tali benang pada bagian tertentu dengan rapi dan tidak terlihat sama sekali.

Maka dari itu, semangat dan rilex yang di butuhkan dalam hal ini untuk mengindari rasa bosan. Karna yang namanya berketrampilan, kita harus benar - benar belajar dengan baik, sedikit demi sedikit, dan tidak bisa teburu - buru atau sekaligus.

Agar apa ? Mudah di pahami dan dimengerti, tidak jenuh dan bosan, dan dapat memperoleh hasil yang baik dari proses pembelajaran yang baik dan rapi.

Untuk itu, pada tahap ini cukup sekian dulu dan akan kita bahas dan belajar lagi pada postingan dan tahap berikutnya.

Semangat berketrampilan ?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Membuat Sesuatu Ketrampilan Dari Berbagai Kertas Bungkus Makanan Ringan"

Post a Comment

Berkomentar lah dengan baik, komentar yang disertakan dengan link kemungkinan tidak akan di terbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel